Hasil Liga Inggris Newcastle vs Chelsea: Curi Poin, The Blues Naik ke Puncak Klasemen

Chelsea taklukkan Newcastle United 2-0 pada laga pekan ke-9 Liga Inggris.Posisi The Blues untuk sementara naik ke puncak klasemen.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Nov 2020, 21:49 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2020, 21:48 WIB
Newcastle United vs Chelsea
Pemain Newcastle Matt Ritchie, kiri, menembak ke gawang selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Newcastle United v Chelsea di St.James 'Park di Newcastle, Inggris, Sabtu, 21 November 2020. (Owen Humphreys / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea sukses mencuri poin di kandang Newcastle United pada laga pekan ke-9 Liga Inggris, Sabtu malam WIB (21/11/2020). Bertanding di Saint James Park, The Blues menang 2-0.

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris itu, Chelsea unggul berkat gol bunuh diri pemain Newcastle Federico Fernández menit ke-10. Tammy Abraham kemudian mengunci kemenangan tim tamu dengan golnya di babak kedua

Kemenangan ini membawa tim asuhan Frank Lampard berhasil mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 18 poin. Sementara Newcastle harus puas tertahan di papan tengah yakni di urutan ke-13.

Sejak awal babak pertama, Chelsea sangat mendominasi permainan. Sebaliknya, tim tuan rumah hanya mampu membalas lewat sejumlah serangan balik cepat.

Unggul dalam penguasaan bola, para pemain Chelsea pada laga Liga Inggris itu banyak menciptakan peluang. Tammy Abraham nyaris membuka keunggulan. Namun, bola sundulannya masih bisa dihalau kiper Newcastle.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Dominan

Newcastle United vs Chelsea
Para pemain Chelsea merayakan kemenangan setelah pemain Newcastle Federico Fernandez mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Newcastle United v Chelsea di St.James 'Park di Newcastle, Inggris, Sabtu, 21 November 2020

Chelsea akhirnya bisa mencetak gol saat laga berjalan 10 menit. Berawal dari tendangan penjuru, Mason Mount melepaskan umpan lambung tepat mulut gawang. Bola yang mengenai kaki Federico Fernandez berubah arah dan bergulir ke gawang The Magpies.

Chelsea masih terus menekan lawannya dan berupaya menambah keunggulan. Namun, sejumlah peluang yang didapat Timo Werner gagal berujung gol. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai

Di babak kedua, Chelsea tetap tak mengubah kondisi pertandingan. Menerapkan penguasaan bola, mereka tetap memberikan tekanan lewat umpan-umpan pendek.

Chelsea akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-65. Bermula dari serangan balik, aksi solo run Werner dari daerah pertahan sendiri berujung assist pada Abraham dan dituntaskan menjadi gol.


Susunan Pemain

Newcastle United: Karl Darlow; Javier Manquillo, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Jacob Murphy, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Allan Saint-Maximin; Joelinton.

Chelsea: Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Antonio Ruediger, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Timo Werner.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya