Jarang Dimainkan MU, Daniel James Tegaskan Betah di Old Trafford

Daniel James telah berjuang untuk mendapatkan peran regules dalam susunan pemain MU. Tapi, dia menegaskan bertahan di Old Trafford.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Nov 2020, 11:30 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2020, 11:30 WIB
Daniel James
3. Daniel James (Manchester United) - Masuk sebagai pengganti saat melawan Chelsea dirinya langsung berhasil mencetak gol. Setelahnya pria asal Wales ini selalu dipercaya sebagai pemain inti dan pekan lalu kembali mencetak gol. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Daniel James dengan cepat menjadi favorit fans Manchester United (MU) sejak kedatangannya di Old Trafford pada musim panas 2019. Tetapi, winger 23 tahun itu tidak dapat mempertahankan statusnya itu belakangan ini.

Daniel James didatangkan MU dari Swansea City dengan nilai transfer 17 juga euro. Dia mencetak tiga gol dari dalam empat penampilan pertamanya di Liga Inggris.

Tapi, segalanya berangsur-angsur berubah menjadi buruk bagi pemain Timnas Wales itu. Dia memulai 32 pertandingan yang tidak konsisten tanpa mencetak gol.

Kedatangan Edinson Cavani pada musim panas ini membuat James semakin terpinggirkan dari skuat utama MU. Dia baru tampil dalam lima laga di semua kompetisi sejauh ini.

 

 

Saksikan Video Daniel James di Bawah Ini


Tetap Senang

FOTO: Daniel James Cetak Gol, MU Gagal Kalahkan Southampton
Gelandang Manchester United, Daniel James, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Southampton pada laga Premier League di Stadion St Mary's, Southampton, Sabtu (31/8). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AP/Mark Kerton)

Musim 2019/20, James bermain sebanyak 46 laga untuk MU. Dia berharap musim ini tampil sebanyak mungkin meski hal itu terasa sulit.

Meski jarang dimainkan, James mengaku sangat senang di Old Trafford. "Saya tidak akan mengatakan itu pelepasan," katanya kepada BBC Sport.

"Man United adalah klub saya dan saya menyukainya di sana. Apakah saya bermain atau tidak, saya bangga, sama bangga seperti saya bermain untuk Wales."

 

 


Bertahan

Manchester United Vs Burnley
Gelandang Manchester United, Daniel James, berebut bola dengan pemain Burnley, Ben Mee, pada laga Premier League di Stadion Turf Moor, Sabtu (28/12). Burnley takluk 0-2 dari Manchester United. (AP/Martin Rickett)

Daniel James menegaskan dia akan tetap bertahan di MU. "Jelas ada saat-saat di mana saya banyak bermain musim lalu. Saya mungkin tidak bermain sebanyak musim ini, tapi saya bertahan di sana dan selalu di dalam dan di sekitarnya," pungkasnya.

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya