Hasil Lengkap Liga Inggris : Persaingan Makin Panas, MU Gusur Lagi City dari Puncak

MU kembali menempati posisi teratas klasemen Liga Inggris usai kalahkan Fulham. Sebelumnya, urutan teratas ditempati City.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Jan 2021, 23:52 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2021, 06:12 WIB
MU vs Fulham
Ademola Lookman dari Fulham duel perebutan bola dengan Fred dari MU pada pertandingan Liga Inggris di stadion Craven Cottage di London, Rabu, 20 Januari 2021. (Adrian Dennis / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Persaingan sengit terjadi di klasemen papan atas Liga Inggris. Dua rival satu kota Manchester United atau MU dan Manchester City saling gusur di puncak klasemen.

MU berhasil merebut lagi posisi teratas setelah mengalahkan tuan rumah Fulham 2-1 di Craven Cottage, Kamis dinihari WIB (21/1/2021). Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menggusur Manchester City, yang beberapa jam sebelumnya berada di puncak klasemen Liga Inggris usai menang atas Aston Villa 2-0.

Setan Merah saat ini mengoleksi 40 poin hasil dari 19 pertandingan. City tertinggal dua angka (38), namun masih memiliki satu tabungan pertandingan.

Bermain di kandang lawan MU dikejutkan dengan gol Ademola Lookman di menit ke-5. Gol tercipta akibat kesalahan Wan Bissaka, yang membuat Lookman lolos dari jebakan offside.

Namun, MU berhasil menyamakan skor melalui Edinson Cavani. Tendangan mantan pemain Paris Saint Germain ini, gagal dihadang kiper Fulham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Balik Unggul

Fulham Vs Manchester United
Striker Manchester United, Edinson Cavani mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Fulham pada laga tunda Premier League 2020/2021, Kamis (21/01/2021) dini hari WIB. (ADRIAN DENNIS / POOL / AFP)

Fulham kembali nyaris membuat kejutan di babak kedua. Beruntung tembakan Harrison Reed masih melayang tinggi di atas mistar gawang MU.

MU yang kembali mendominasi permainan, akhirnya berbalik unguul pada menit 65. Tendangan Paul Pogba dari luar kotak penalti mampu merobek gawang Fulham. Hingga akhir pertandingan skor 2-1 untuk MU tetap tak berubah.


Terpaut 2 Poin

Manchester City
Ilkay Gundogan dari Manchester City, kiri, dan Douglas Luiz dari Aston Villa berebut bola di Liga Inggris di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 20 Januari 2021. (Shaun Botterill / Pool via AP)

Pada laga sebelumnya, Manchester City sempat merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai membungkam Aston Villa 2-0 dalam laga tunda pekan pertama yang berlangsung di Stadion Etihad, dinihari tadi.

Gol Bernardo Silva yang dilengkapi eksekusi penalti Ilkay Gundogan membuat City kini mengoleksi 38 poin dan berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.


Klasemen Liga Inggris

Manchester City
Jack Grealish dari Aston Villa bertarung dengan gelandang Manchester City Bernardo Silva di Liga Inggris di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 20 Januari 2021. (Clive Brunskill / Pool melalui AP)

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya