Jelang Manchester City vs MU, Guardiola Sebut Pemain yang Paling Dikagumi

Manchester City akan menghadapi MU dalam derby Manchester Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu, 7 Februari 2021.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Mar 2021, 09:57 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2021, 08:30 WIB
Pep Guardiola, Manchester City
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (CARL RECINE / POOL / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola tidak pernah memandang rendah lawan, terutama jika itu adalah Manchester United atau MU. Terlepas dari kemenangan beruntun timnya saat ini, juru taktik asal Spanyol selalu menghormati dan menganalisa secara menyeluruh setiap musuhnya.

Inilah satu ciri yang Guardiola dapatkan dari Marcelo Bielsa, salah satu idolanya. Dia memahami meski MU kurang mendapatkan hasil bagus baru-baru ini, skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer tetap sebagai salah satu klub sepak bola terpenting dalam sejarah sepak bola Inggris.

Karena itu, Guardiola sangat menghormati MU. Hal itu yang bakal dia tunjukkan saat City menghadapi MU dalam derby Manchester Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/2/2021).

Laga ini bakal menjadi penting untuk City dan MU. Sebab, yang satu berusaha untuk mempertahankan kemenangan dan pihak lain berusaha untuk mengakhirinya.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini


Edinson Cavani

Edinson Cavani - Manchester United (MU)
Striker Manchester United (MU) Edinson Cavani. (Oli Scarff/Pool via AP)

Jelang laga ini, Guardiola menyebut satu pemain MU yang paling menonjol. "Mereka sangat kuat di semua lini. Bertahan, di lini tengah. Playmaker Bruno Fernandes, kecepatan di depan bersama James, Rashford, Martial," katanya seperti dilansir Manchester Evening News.

"Pengalaman Edinson Cavani, salah satu pemain yang paling saya kagumi atas apa yang telah dia lakukan dengan kariernya, bagaimana dia menjalani kariernya."

 

 


Hak istimewa

FOTO: Sikat Wolverhampton 4-1, Manchester City Catat 15 Kemenangan Beruntun - Tim Manchester City
Para pemain Manchester City merayakan gol pertama lewat bunuh diri gelandang Wolverhampton Wwanderers, Leander Dendoncker dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-27 di Etihad Stadium, Selasa (2/3/2021). Manchester City menang 4-1 atas Wolverhampton. (AP/Clive Brunskill/Pool)

"Teman-teman, ini Manchester United. Selama ini United adalah klub papan atas. Merupakan hak istimewa untuk bersaing dengan mereka, berada di depan mereka. Lusa tidak terkecuali," ucap Guardiola menambahkan.

"Kami akan menjadi diri kami sendiri. Itu target kami untuk melakukan apa yang telah kami lakukan nanti. Jadilah diri kita sendiri.

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya