8 Catatan Menarik Usai Real Madrid Gagalkan Misi Balas Dendam Liverpool di Liga Champions

Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions. The Reds untuk sementara gagal menuntaskan dendam pada Los Blancos.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Apr 2021, 07:30 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2021, 07:30 WIB
Real Madrid - Liga Champions
Para pemain Real Madrid merayakan gol kedua ke gawang Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stéfano, Rabu (7/4/2021) dni hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mengalahkan Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Los Blancos menang 3-1 di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Vinicius Junior mencetak dua gol untuk Real Madrid di laga ini dan satu lainnya disumbang Marco Asensio. Sementara satu gol Liverpool dibuat Mohamed Salah.

Hasil ini menjadi modal penting bagi Real Madrid untuk merebut tiket semifinal Liga Champions. Pasalnya, leg kedua perempat final Liga Champions akan berlangsung di markas Liverpool, Stadion Anfield, 15 April.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat Real Madrid menggagalkan misi Liverpool untuk membalas kekalahan di final Liga Champions 2018. Saat itu, pasukan Jurgen Klopp kalah 1-3.

Berikut 8 catatan menarik usai Real Madrid menggagalkan misi balas dendam Liverpool seperti dikutip dari BBC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini


Catatan Menarik

Vinicius Junior - Real Madrid - Liga Champions
Pemain sayap Real Madrid Vinicius Junior merayakan gol keduanya ke gawang Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stéfano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

1. Real Madrid melaju 15 kali dari total 16 pertandingan terakhir fase knockout Liga Champions saat memenangkan leg pertama. Satu-satunya kegagalan saat ditaklukkan Ajax di babak 16 besar musim 2018-19.

2. Hanya tim dari Spanyol (14 kali) yang lolos lebih sering dari pertandingan sistem gugur Liga Champions setelah kalah di leg pertama daripada tim-tim Inggris (12 kali). Menariknya, Liverpool menjadi klub Inggris terbaru yang melakukannya, melawan Barcelona di semifinal 2018-19.

3. Di semua kompetisi Eropa, tidak ada tim yang mengalahkan Liverpool lebih sering daripada Real Madrid (4 kali sejajar dengan Benfica). The Reds selalu kalah pada empat laga melawan Los Blancos.

4. Mohamed Salah telah mencetak 27 gol musim ini, empat lebih banyak dari yang dibuat musim lalu dan sementara menyamai jumlah golnya di musim 2018-19. Hanya di 2017/2018 (44 gol), striker asal Mesir itu mencetak lebih banyak gol untuk Liverpool dalam semusim.


Catatan lainnya

Mohamed Salah - Liverpool
Striker Liverpool Mohamed Salah mencetak satu gol dalam laga melawan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

5. Karim Benzema telah tampil dalam 108 pertandingan Liga Champions untuk Real Madrid, terbanyak buat pemain non-Spanyol. Sergio Ramos (128 laga), Raul Gonzales (130) dan Iker Casillas (150) menjadi pemain dengan jumlah penampilan lebih banyak dari Benzema di Liga Champions.

6. Hanya Kylian Mbappe pada April 2017 (18 tahun 113 hari vs Borussia Dortmund) yang mencetak dua gol pada perempat final Liga Champions di usia yang lebih muda dari pemain Real Madrid Vinicius (20 tahun 268 hari).

7. Marco Asensio telah mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut untuk Real Madrid di semua kompetisi. Jumlah golnya sama dengan 41 pertandingan sebelumnya.

8. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memimpin pertandingan ke-50 di Liga Champions, dengan kemenangan ke-31 di kompetisi tersebut. Hanya Jupp Heynckes (32 kemenangan) yang memenangkan lebih banyak pertandingan saat mencapai 50 laga di Liga Champions.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya