Markas Real Madrid Santiago Bernabeu Kebakaran

Asap tebal terlihat mengepul dari bagian atap markas Real Madrid yang tengah direnovasi.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 27 Mei 2021, 16:30 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2021, 16:30 WIB
Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu tengah direnovasi
Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu tengah direnovasi. Biaya perbaikan stadion ini diperkirakan mencapai Rp8 Triliun. Santiago Bernabeu berada di pusat kota dan dikelilingi gedung apartemen dan pertokoan (Liputan6.com/Marco Tampubolon)

Liputan6.com, Jakarta Insiden kebakaran mewarnai proses pembangunan markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Kepulan asap tebal tampak mengepul dari salah satu kolom atap yang dipasang, Rabu (26/5/2021). 

Kejadian tersebut segera menyita perhatian warga. Suporter dan pendukung Real Madrid, ramai-ramai mengabadikan dan menyebar momen tersebut di media sosial. 

Seperti dilansir dari Marca, petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi kejadian. Tidak butuh waktu lama, kebakaran segera bisa ditangani dan tidak ada korban jiwa dilaporkan atas insiden ini. 

Seperti diketahui, Santiago Bernabeu tengah dalam proses renovasi. Menelan biaya sekitar Rp8 Triliun, markas Los Blancos digadang-gadang jadi salah satu stadion termegah di dunia.

Renovasi dimulai sejak musim panas 2019 lalu. Rencananya stadion baru Real Madrid bakal memiliki atap yang bisa dibuka dan ditutup sesuai kebutuhan. Kapasitas juga akan ditambah dari 80 ribu menjadi 100 ribu penonton sehingga menambah tinggi stadion hingga 12 meter.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Sedang Direnovasi

Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu tengah direnovasi
Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu tengah direnovasi. Alat berat dan tukang sudah didatangkan. Biaya perbaikan stadion ini diperkirakan mencapai Rp8 Triliun (Liputan6.com/Marco Tampubolon)

Saat berada di kota Madrid, Spanyol, belum lama ini, Liputan6.com berkesempatan menyambangi stadion megah tersebut. Proses pengerjaan sedang berlangsung. Alat berat dan tukang tampak memadati areal depan stadion yang berada di pusat kota itu.

Pagar-pagar pembatas dipasang di lokasi pengerjaan. Pengunjung umum dilarang masuk ke lokasi tersebut. "Si, si (iya, iya)...," ujar salah seorang pekerja bangunan saat ditanya apakah mereka tengah mengerjakan tampilan baru Santiago Bernabeu. (Selengkapnya simak pada tautan ini...)

 


Pindah ke Stadion Alfredo di Stefano

Akibat renovasi yang tengah berlangsung, Real Madrid untuk sementara terpaksa mengungsi. Los Blancos belakangan ini lebih sering menjamu lawan-lawannya di Stadion Alfredo di Stefano. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya