MU Bakal Rekrut Bek Jepang ?

MU mulai melirik pemain belakang Jepang yang bersinar di Liga Italia Serie A.

oleh Thomas diperbarui 02 Jul 2021, 18:00 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2021, 18:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan fokus mengejar pemain belakang setelah sukses mendapatkan buruan utama Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Kini muncul nama baru sebagai alternatif bek incaran MU yakni pemain bertahan asal Jepang Takehiro Tomiyasu.

Takehiro Tomiyasu tampil menjanjikan selama memperkuat klub Serie A Bologna musim lalu. Kehebatan Tomiyasu juga sudah membuat Tottenham Hotspur tergiur merekrutnya.

Tottenham bahkan sudah mengajukan penawaran resmi kepada Bologna untuk memboyong Tomiyasu. Mereka bersedia membayar 15,5 juta poundsterling.

Namun menurut laporan Sky Sports News, tawaran Tottenham sudah ditolak oleh Bologna. Mereka yakin harga Tomiyasu bakal melonjak. Pasalnya MU juga mengincar sang pemain.

MU diklaim sudah mulai menjalin komunikasi dengan Bologna mengenai kemungkinan merekrut Tomiyasu ke Old Trafford di musim panas 2021.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Ini


Alternatif

FOTO: Daftar Pemain Asia Paling Berharga, Son Heung-min Tembus 1 Triliyun
Takehiro Tomiyasu (AP/Marco Vasini)

MU saat ini memang sedang fokus mengejar pemain belakang baru setelah sukses mengamankan Sancho. Bek tengah baru sangat diperlukan untuk menambal lubang di lini belakang.

Sebelumnya MU sudah melirik beberapa bek ternama. Mulai dari Raphael Varane (Real Madrid), Jules Kounde (Sevilla), Ben White (Brighton and Hove Albion) hingga Nikola Milenkovic (Fiorentina).

Tomiyasu dapat menjadi alternatif yang murah meriah. Harga pemain berusia 22 tahun itu tidak akan lebih dari 30 juta pound.


Keuntungan

Selain itu, Tomiyasu juga menawarkan kelebihan lain. Selain sebagai bek tengah, Tomiyasu juga bisa dimainkan sebagai bek kanan.

Kedatangan Tomiyasu juga akan memberi dampak positif untuk pemasaran MU di Asia. Setan Merah bakal meraup banyak uang dari penjualan merchandise di Jepang. Pemain Jepang terakhir yang membela MU adalah Shinji Kagawa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya