Baru 20 Tahun, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba Terpilih Jadi Penembak Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Cabang olahraga menembak berhasil meloloskan satu atlet wanita ke Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 13 Jul 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2021, 15:00 WIB
7 Potret Vidya Rafika, Atlet Menembak Wanita yang Lolos Olympiade Tokyo 2020
Vidya Rafika (Sumber: Instagram/asikin_ms)

Liputan6.com, Jakarta Cabang olahraga menembak berhasil meloloskan satu atlet wanita ke Olimpiade Tokyo 2020. Vidya Rafika Rahmatan Toyiiba terpilih mewakili tim merah putih berlaga di ajang Olimpiade yang ditunggu-tunggu ini setelah penundaan tahun lalu.

Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba seorang atlet muda yang siap mengalahkan negara lain dari cabang olahraga menembak pada pesta olahraga internasional Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Dijadwalkan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba akan berangkat menuju Jepang pada 17 Juli 2021.

Terlahir dari keluarga yang menyukai olahraga menembak, sejak kecil Vika sudah akrab dengan olahraga yang bersentuhan dengan senapan angin. Diketahui sejak kelas 3 Sekolah Dasar (SD) ia mulai rajin berlatih menembak hingga akhirnya menjadi atlet di usia muda.

Berkat I Gusti Ayu Putu Indra Dewi, Ibunda Vika yang merupakan mantan atlet menembak nasional rutin membawanya ke lokasi latihan untuk memperkenalkan VIka pada olahraga tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini


Perjalanan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba Menuju Olimpiade Tokyo 2020

7 Potret Vidya Rafika, Atlet Menembak Wanita yang Lolos Olympiade Tokyo 2020
Vidya Rafika (Sumber: Instagram/isnindonesia)

 

Vika panggilan akrabnya ini berhasil meraih tiket lolos Olimpiade Tokyo 2020 setelah suskes mengukir prestasi juara di Qatar Asian Shooting Championp 2019 nomor andalannya 10 M Air Rifle Women.

Ditanya terkait Olimpiade, Vika mengaku serius mempersiapkan diri dan latihan jelang Olimpiade Tokyo 2020

“Aku nggak ada target sih, karena olimpiade ini memang ajang terbesar dunia. Tapi mama saya bilang pertandingan itu adalah latihan yang serius. Sedikit serius, tapi jangan sampe kamu itu terbebani. Jadi santai aja. Tapi aku percaya, kalau aku fokus aku bisa," kata Vika dikutip dari sumber Kemenpora.go.id pada selasa 13 Juli 2021.

PB Perbakin (Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia)  selaku nauangan yang melatih dan mendapingi Vika, satu-satunya perwakilan Indonesia di cabang menembak tersebut betul-betul sedang fokus, konsentrasi, dan lebih semangat dalam berlatih mengingat gelaran Olimpiade Tokyo 2020 semakin dekat mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Profil Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba

Nama : Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba

Nama pnggilan :  Vika

Lahir: Depok, Jawa Barat, 27 Mei 2001

Prestasi Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba

 

·         South East Asian Shooting Association (SEASA) Championship 2016 Vietnam (medali perak untuk beregu putri di nomor air rifle match).

·         Asian Games 2018  (satu perak, satu perunggu)

·         SEA Games 2019 Filipina (satu Air Rifle Emas Wanita, satu Air Rifle Mix  (emas)

·         Kejuaraan Menembak Asia Qatar 2019 (kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020) (dua emas)

Dukung Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba atlet menembak Indonesia bawa medali emas, dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 secara GRATIS melalui aplikasi Vidio tersedia di Playstore atau AppStore.

 

Penulis : Aulia Dewi (VIDIO)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya