Target Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020

Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) targetkan Vidya Rafi Rahmatan Toyyiba masuk final di Olimpiade Tokyo 2020.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 16 Jul 2021, 18:45 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2021, 18:45 WIB
7 Potret Vidya Rafika, Atlet Menembak Wanita yang Lolos Olympiade Tokyo 2020
Vidya Rafika (Sumber: Instagram/isnindonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) targetkan Vidya Rafi Rahmatan Toyyiba masuk final di Olimpiade Tokyo 2020.

Siap membayar kepercayaan, atlet berusia 20 tahun ini bertekad bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo paling bergengsi di dunia. 

Nama Vidya melejit ketika membawa dua medali emas SEA Games 2019 di Filipina. Diamenyabet gelar tersebut dari nomor perorangan 10 m Air Rifle putri dan nomor 10 m Air Rifle Mix berpasangan dengan Gatur Gustafian.

Berkat prestasi itu, Vika mendapat kesempatan menjajal kemampuan di Olimpiade 2020.

“Setelah pertandingan selesai pelatih aku itu ngomong kayak gini ‘kamu siap-siap ya prepare’ kamu lolos ke Olimpiade. Awalnya bingung, gak nyangka, darimana bagusnya aku. Begitu dilihat hasilnya ternyata aku ini di Asia udah urutan ke-1. Ya udah ikutin aja,” kata Vidya dikutip dari Kemenpora.id

Tak hanya prestasi di SEA Game 2019, Vidya juga pernah meraih juara di Asian Shooting Championship (ASC), Qatar, November 2019. Rencananya, Vidya bakal turun di nomor Air Rifle Match dan Rifle 3 Position 50 meter putri pada Olimpiade mendatang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut ini


Vidya Menuju Olimpiade Tokyo 2020

atu-satunya petembak Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Vidya Rafika Rahmatan Thayiba.
atu-satunya petembak Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Vidya Rafika Rahmatan Thayiba (Istimewa).

 

Vidya dijadwalkan berangkat ke Tokyo pada Sabtu 17 Juli 2021. Dia terbang bersama atlet atlet cabang olahraga lainnya seperti panahan, menembak, dayung, renang, selancar, dan angkat besi.

Mulai dari sekarang dukung semua atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade ini dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 Platform Vidio, download GRATIS di PlayStore atau AppStore.

 

Penulis: Aulia Dewi (VIDIO)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya