Rahasia MU Bikin Paul Pogba Cetak 4 Assist di Liga Inggris

MU memberikan kebebasan untuk Paul Pogba dalam berkreasi di lapangan seperti saat melawan Leeds United di Liga Inggris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Agu 2021, 16:00 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2021, 16:00 WIB
Foto: 5 Pemain Pencetak 4 Assist dalam Satu Laga di Liga Inggris, Paul Pogba Terbaru, Harry Kane Musim Lalu
Paul Pogba. Aksi 4 assistnya terjadi dalam pekan pembuka Liga Inggris 2021/2022 antara Manchester United kontra Leeds United yang akhirnya membawa kemenangan telak Setan Merah 5-1. Penampilan gemilangnya memberi sinyal positif atas rumor kepergiannya dari Old Trafford. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Manchester- Paul Pogba mencatatkan sejarah dengan tinta emas di Liga Inggris. Bersama MU, dia menjadi pemain ketujuh di sejarah Liga Inggris yang bisa mencetak 4 assist di satu pertandingan.

Seperti diketahui, Pogba mencetak 4 assist saat MU menang 5-1 atas Leeds United pada duel pembuka Liga Inggris akhir pekan lalu. Hebatnya empat assist Pogba tercipta dengan gaya berbeda-beda.

Visi dan cara mengumpan Pogba sangat brilian saat melawan Leeds United. Lalu bagaimana cara pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer membuat Pogba menggila seperti itu?

"Hari ini soal nikmati saja permainanmu. Kami memberi dia kebebasan untuk main di mana saja dan memegang bola," ujar Solskjaer seperti dikutip Skysports.

"Semua pemain terbaik tentu ingin merasakan kepercayaan dari kami. Pogba salah satu pemain yang bisa menciptakan peluang dari momen tak terduga."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin Bebas

Foto: 5 Pemain Pencetak 4 Assist dalam Satu Laga di Liga Inggris, Paul Pogba Terbaru, Harry Kane Musim Lalu
Meskipun perannya dinomorduakan setelah para pencetak gol dalam sebuah laga, namun peran pemberi assist juga tidak kalah penting. Merekalah pembuka terjadinya gol-gol tersebut. Berikut 5 pemain hebat yang mampu membuat 4 assist dalam sebuah laga di Liga Inggris. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Pogba membenarkan kalau dirinya ingin dibebaskan main dimana saja. Itu sudah dikatakannya sejak jauh hari.

"Saya ingin bebas, bebas memainkan permainan bola saya," ujarnya.

"Saya bakal lebih baik saat saya memainkan gaya permainan saya."

 


Bersinar di Juventus

Paul Pogba - Manchester United - MU - Liga Inggris
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba mengontrol bola dalam laga kontra Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 14 Agustus 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

Pogba sudah mendapatkan kebebasan sejak dia main di Juventus. Pemain seperti Claudio Marchisio, Arturo Vidal dan Andrea Pirlo membiarkan dia untuk bersinar.

"Dia memang suka peran sebagai pemain bebas. Dia tak terbatas di sisi ofensif. Posisinya bisa berubah tergantung posisi pemain lain," ujar pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

 


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya