Gelandang Chelsea Bersiap Angkat Kaki ke Borussia Dortmund

Callum Hudson-Odoi terus mencari cara keluar dari klubnya saat ini, Chelsea. Lewat sang agen, Odoi berusaha keluar dan merapat ke klub Jerman, Borussia Dortmund.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 31 Agu 2021, 19:45 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2021, 19:45 WIB
Pesepak Bola Dunia Positif Terjangkit Virus Corona
2. Callum Hudson-Odoi (Chelsea) – Pemain berusia 19 tahun ini dinyatakan positif Corona setelah mengalami gejala seperti pilek. Meski mengklaim dirinya telah pulih, bintang muda Chelsea ini masih melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Callum Hudson-Odoi terus mencari cara keluar dari klubnya saat ini, Chelsea. Lewat sang agen, Odoi berusaha keluar dan merapat ke klub Jerman, Borussia Dortmund.

Dilansir Sportskeeda, Odoi berkeinginan untuk bergabung ke Dortmund meski dengan status pinjaman. Namun, lewat sang agen, gelandang Inggris itu juga tak menutup kemungkinan pindah dengan status permanen ke klub lain.

Pasalnya, ada klub di Inggris yang juga menginginkan Odoi selain Dortmund. Rumornya, klub tersebut adalah Leicester City.

Odoi ingin mencari klub yang bisa menggaransinya menit bermain lebih banyak. Di awal musim ini, Odoi baru bermain satu kali.

Menempati posisi sebagai gelandang sayap, Odoi kalah bersaing dengan Mason Mount dan Hakim Ziyech. Masih berusia 20 tahun, Odoi pun tak ingin bakatnya terbuang sia-sia di Chelsea.

 


Terbiasa Meminjamkan

Foto: Chelsea Diimbangi Tottenham Hotspur 2-2 dalam Laga Uji Coba Pramusim 2021/2022
Bek Tottenham Hotspur, Sergio Reguilon (kiri) berebut bola dengan gelandang Chelsea, Callum-Hudson Odoi dalam laga uji coba pramusim 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Rabu (4/8/2021). Tottenham bermain imbang 2-2 dengan Chelsea. (Foto: AP/Matt Dunham)

Peluang Odoi untuk hengkang dari Chelsea terbilang cukup lebar. Pasalnya, Chelsea belakangan terbiasa meminjamkan pemainnya ke klub lain.

Tercatat, ada Tammy Abraham, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Olivier Giroud, dan Davide Zappacosta yang dibiarkan pergi. Beberapa di antaranya malah ditransfer secara permanen.


Jebolan Akademi Chelsea

Odoi sendiri merupakan jebolan asli akademi Chelsea. Ia naik ke tim utama pada musi 2017/18.

Sejak saat itu, Odoi telah tampil 99 kali dan mencetak 13 gol. Ia ikut andil dalam kesuksesan Chelsea merengkuh trofi Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya