Barcelona Dapat Kabar Buruk dari Lord Martin Braithwaite

Barcelona terancam tak bisa menurunkan Martin Braithwaite dalam waktu cukup lama.

oleh Thomas diperbarui 13 Sep 2021, 09:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2021, 09:00 WIB
Martin Braithwaite Gemilang, Barcelona Sikat Real Sociedad
Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada pertandingan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (16/8/2021). Braithwaite mencetak dua gol dan mengantar Barcelona menang atas Sociedad 4-2. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta- Kabar buruk menghampiri Barcelona di pertengahan September 2021. Striker Martin Braithwaite dilaporkan harus absen lama akibat mengalami cedera lutut parah.

Pria Denmark itu bermasalah dengan cedera lutut saat Barcelona melawan Getafe di laga lanjuan La Liga pada awal September ini atau sebelum jeda internasional.

Pada laga yang dimenangi Barcelona 2-1 itu, Braithwaite harus meninggalkan lapangan pada menit 74. Cedera lutut tersebut kabarnya cukup parah.

Jurnalis Spanyol Gerard Romero melaporkan Braithwaite harus absen setidaknya tiga sampai empat bulan untuk menyembuhkan cedera lutut tersebut.

Barcelona sendiri hingga berita ini diturunkan belum mengumumkan secara resmi kondisi cedera pemain 30 tahun itu. Status Braithwaite hanya diragukan untuk main di Liga Champions kontra Bayern Munchen pertengahan pekan ini.


Akhiri 2021 Lebih Awal

Martin Braithwaite
Striker Barcelona, Martin Braithwaite (Josep LAGO / AFP)

Jika benar harus absen sampai empat bulan maka Braithwaite tidak akan bisa bermain lagi untuk Barcelona dan timnas Denmark di sisa tahun 2021.

Braithwaite sedang dalam performa apik di awal musim ini. Pria plontos itu mampu membuat dua gol dan satu assists dari tiga laga awal sebelum dihantam cedera.


Krisis Lini Depan

Cederanya Braithwaite akan memusingan pelatih Ronald Koeman. Saat ini Barca sudah ditinggal cedera tiga pemain depannya, Ousmane Dembele, Ansu Fati dan Sergio Aguero.

Dengan demikian maka pemain baru Luuk de Jong kemungkinan akan langsung dimainkan saat Barcelona bersua Bayern Munchen. De Jong bakal menemani Memphis Depay dan Philippe Coutinho di lini depan.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya