PON XX Papua: Satu Pebasket Putri DKI Jakarta Positif Covid-19

Ada satu pebasket DKI Jakarta yang positif Covid-19. Kasus ini diketahui sebelum laga pertama di PON XX Papua.

oleh Thomas diperbarui 05 Okt 2021, 06:30 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2021, 06:30 WIB
Banner Infografis Perhelatan Akbar PON XX 2021 di Bumi Cenderawasih. (Foto: Dok. Biro Komunikasi Kementerian PUPR)
Banner Infografis Perhelatan Akbar PON XX 2021 di Bumi Cenderawasih. (Foto: Dok. Biro Komunikasi Kementerian PUPR)

Liputan6.com, Jakarta- Kasus positif Covid-19 mulai melanda atlet peserta Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua. Seorang pebasket putri DKI Jakarta dinyatakan positif Covid-19 dan harus diisolasi.

Seperti dikutip dari kantor berita Antara, satu orang pemain tim basket putri DKI Jakarta dinyatakan positif Covid-19 sehari sebelum pertandingan pertama melawan Sulawesi Selatan pada 30 September 2021.

Dari dua atlet yang diperiksa, untungnya hanya satu saja yang positif Covid-19. Rekan sekamarnya dinyatakan negatif setelah melakukan dua kali tes PCR.

Satgas Covid-19 langsung mengisolasi pemain yang positif. Para pemain dan tim pelatih DKI Jakarta lainnya kemudian juga dites dan hasilnya negatif sehingga bisa kembali berjuang di PON 2021.

Kepastian adanya pebasket putri yang positif Covid-19 diungkap pelatih Andrew Tambunan pada Senin (4/10/2021). Namun identitas atlet basket putri DKI Jakarta yang positif Covid-19 dirahasiakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Membaik

Banner PON XX Papua 2021
Banner PON XX Papua 2021 (Triyasni)

Kondisi sang atlet yang positif sudah berangsur membaik setelah mendapat penanganan cepat dari Satgas Covid-19. Saat ini sang atlet masih menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Kabupaten Mimika.

"Protokol kesehatan di lapangan dan tribun sudah baik. Yang kurang di luar lapangan saja, masih banyak yang tidak bermasker dan tidak jaga jarak," ujar Andrew seperti diberitakan Antara.

Selain pebasket putri, kasus Covid-19 di PON XX Papua juga dialami dua atlet judo DKI Jakarta. Bedanya dua atlet judo ini ketahuan positif Covid-19 saat menjalani tes ketika hendak meninggalkan Timika.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya