Barcelona Tegaskan Mundur dari Perburuan Gelandang MU, Begini Alasannya

Kontrak Pogba bersama MU memang diketahui akan berakhir pada 2022. Barcelona dan klub lain banyak yang meminantinya.

oleh AY Yustiawan diperbarui 18 Okt 2021, 19:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2021, 19:00 WIB
Barcelona
Barcelona saat kalahkan Valencia (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan tidak akan ikut berlomba untuk mengontrak gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba tahun depan. Pasalnya, klub raksasa Catalan tidak mampu membayar gaji pemain Prancis itu.

Seperti diketahui, kontrak pemain berusia 28 tahun itu di Old Trafford akan berakhir Juni mendatang. Terkait dengan itu, sejumlah klub, termasuk Barcelona, ​​telah dihubungkan dengan minat pada pemenang Piala Dunia itu.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa agen Pogba Mino Raiola telah menghubungi manajemen Barcelona. Raiola menawarkan mereka kesempatan untuk mengontrak kliennya pada 2022.

Namun, menurut AS, lantaran masalah keuangan Barcelona berarti mereka tidak akan bisa mendekati gaji yang diminta gelandang dari calon pelamar.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Pogba menginginkan setidaknya 17 juta euro (14 juta pounds) setahun, sementara komisi Raiola juga akan membuat kesepakatan itu mustahil bagi tim Ronald Koeman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klub Lain

Paul Pogba - Manchester United (MU)
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (AP Photo/Jon Super)

Di sisi lain, Real Madrid, Juventus dan Paris Saint-Germain semuanya juga diyakini tertarik untuk mendapatkan pemain internasional Prancis dengan status bebas transfer.

Namun, MU juga dikabarkan masih bekerja untuk mempertahanakannya. Mereka ingin menwarkan kontrak baru pada Pogba.


Gratis

Paul Pogba dan 5 Pembelian Termahal Manchester United Sepanjang Sejarah
1. Paul Pogba (105 juta euro) - Pemain asal Prancis ini menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Manchester United. Paul Poga didatangkan ke Old Trafford dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro. (AFP/Peter Powell/pool)

Di luar itu, eks pesepak bola asal Inggris Chris Waddle menyarankan mantan klubnya Newcastle United untuk mengontrak Paul Pogba secara gratis pada musim panas mendatang.

Newcastle United resmi menjadi klub kaya baru di Liga Inggris usai diambil alih oleh konsorsium Arab Saudi. Sumber daya tak terbatas yang mereka miliki menyebabkan munculnya rumor terkait rencana perekrutan pemain pada awal tahun depan.


Batal

Foto: Deretan Pemain yang Akhirnya Kembali Berseragam Manchester United
Paul Pogba - Pada 2016 lalu, Manchester United harus rela merogoh kocek besar hingga 89 juta pounds demi membawa pulang produk akademinya yakni Pogba ke Old Trafford. Tampil gemilang bersama Juventus membuat MU kepincut merekrutnya kembali. (Foto:AP/Laurence Griffiths)

Adapun, pesepak bola asal Prancis Nabil Fekir merupakan pemain yang kerap dikaitkan dengan Newcastle United. Fekir sempat batal didatangkan Liverpool pada 2018 silam.

Di tengah peluang penandatanganan Fekir dan Jesse Lingard yang diprediksi bakal terjadi pada Januari, Chris Waddle justru menganjurkan klub untuk mendatangkan Paul Pogba pada musim panas, ketika dirinya menyandang status bebas transfer.

“Kontrak Paul Pogba (di Manchester United) akan berakhir, bukan?” ujar Wadle kepada The Sun, seperti dikutip dari SportBible.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya