Nomor 10 Selalu Sakti untuk Barcelona, Dari Messi Kini Milik Ansu Fati

Barcelona kini punya harapan besar untuk kembali tajam bersama Ansu Fati.

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Okt 2021, 13:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2021, 13:00 WIB
Sempat Tertinggal, Barcelona Tekuk Valencia 3-1
Penyerang Barcelona, Ansu Fati berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou,Spanyol, Senin (18/10/2021). Kemenangan ini mengantar Barcelona berada di peringkat ketujuh klasemen dengan 15 poin. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona tak mau larut dengan kepergian Lionel Messi. Nomor sakral 10 yang dikenakan sang legenda pun langsung diberikan ke pemain baru yaitu Ansu Fati.

Penyerang asal Spanyol itu sepertinya memberi harapan baru kembali untuk Barcelona. Setelah cedera panjang, Fati kini dijadikan harapan bisa memberi kegemilangan untuk Barcelona seperti Messi.

Meski sulit dibandingkan, Ansu Fati seperti terpengaruh dengan magis nomor 10. Saat menghadapi Valencia, dia menyumbang satu gol untuk Barcelona lewat umpan terukur Memphis Depay.

Ansu Fati makin pulih karena dia main sebagai starter meski diganti di menit ke-59.

"Kami sudah siapkan ini. Sedikit demi sedikit, kondisi fisiknya mulai pulih. Dia bakal penting, seperti yang diperlihatkannya di pertandingan tadi," ujar pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

 

 


Kualitas

Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Sikat Levante 3-0
Penyerang Barcelona, Memphis Depay berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Levante pada pertandingan La Liga Spanyol di Levante di stadion Camp Nou, Spanyol, Minggu (26/9/2021). Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke posisi lima klasemen sementara dengan 12 poin. (AP Photo/Joan Monfort)

Koeman mengatakan Barcelona rindu dengan pemain dengan kualitas top di lini depan. Karena itu kembalinya Fati juga Sergio Aguero menjadi angin segar bagi Barcelona.

"Penting untuk bisa mainkan Fati lagi, sama seperti kami kehilangan Sergio Aguero, pemain yang bisa memberi kami kompetisi dan kualitas di depan," uarnya.

"Ansu dan Memphis Depay saling melengkapi. Mereka tunjukkan punya koneksi bagus dan tim cukup fokus."

 


Soal Coutinho

Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Sikat Levante 3-0
Penyerang Barcelona, Ansu Fati(AP Photo/Joan Monfort)

 

Koeman juga senang dengan kembalinya Philippe Coutinho. Dia yakin winger asal Brasil itu bakal jadi pemain berguna.

"Coutinho itu pemain bagus, cepat dan kami bisa lebih bisa mengontrol bola dengan lebih banyak orang. Sejak hari pertama, saya yakin dengan Coutinho," ujarnya.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya