2 Bintang MU Akan Hengkang di Januari 2022

Donny van de Beek dan Jesse Lingard dikabarkan akan meninggalkan MU pada jendela transfer musim dingin Januari 2022.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Nov 2021, 06:30 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2021, 06:30 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sangat menantikan bursa transfer Januari 2022. Sebab, Manajer Ole Gunnar Solskjaer ingin memperkuat area lemah di skuatnya.

MU tidak hanya ingin memboyong pemain baru ke Old Trafford. Setan Merah juga sepertinya berurusan dengan kepergian sejumlah pemain.

Seperti dilansir Sportskeeda, ada dua pemain Man Utd yang bakal hengkang saat jendela transfer musim dingin dibuka. Dua pemain yang dimaksud adalah Jesse Lingard dan Donny van de Beek.

Donny Van de Beek adalah nama pertama di daftar pemain yang akan pergi dari Old Trafford. Pemain asal Belanda itu bergabung dengan juara Liga Inggris 20 kali tersebut dari Ajax pada musim panas 2020 tapi sulit mendapatkan menit bermain.

 


Frustasi

MU
Donny van de Beek mencetak gol pertama pada laga Liga Inggris Manchester United lawan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

Van de Beek telah menjadi sosok yang frustasi di MU dalam beberapa pekan terakhir. Pemain berusia 24 tahun itu nyaris tidak terlibat dengan tim musim lalu, hanya bermain empat laga di semua kompetisi.

Hal serupa terjadi di musim ini. Sebab, Van de Beek baru membuat lima penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

Mantan pemain MU Luke Chadwick berharap pemain Timnas Belanda itu pergi pada Januari 2022. "Anda ingin melihatnya bermain. Jelas kami tidak tahu apa yang terjadi di balik pintu tertutup. Mungkin ada alasan bagus mengapa dia tidak memiliki kesempatan," katanya.

"Jika dia masih tidak bermain secara reguler, maka saya berharap dia akan pergi pada Januari. Dan mungkin dengan kerugian yang cukup besar secara finansial. Dia hampir tidak bermain sejak dia menandatangani kontrak dengan klub."

 


Jesse Lingard

Jesse Lingard - Manchester United - MU
Gelandang Manchester United atau MU Jesse Lingard jelang pertandingan melawan Southampton pada pekan kedua Liga Inggris Stadion St Mary's, Minggu, 22 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Jesse Lingard diperkirakan mengikuti Van de Beek meninggalkan Manchester United di musim dingin. "Akan ada banyak pelamar untuk Jesse Lingard. Saya bahkan tidak yakin West Ham akan mundur sebanyak itu untuknya. Ketika Anda melihat posisi mereka dan United," ucap Chadwick.

"Apakah Lingard layak diberikan permainan? Dia tahu klub luar dalam dan telah melakukannya dengan baik untuk mereka di masa lalu. Dia juga melakukannya dengan sangat baik untuk Inggris."

"Jika dia tidak akan mendapatkan waktu bermain antara sekarang dan Januari, saya akan yakin klub akan mencoba menguangkannya," pungkas Chadwick.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya