Hujan Deras, Race 1 WSBK Mandalika 2021 Ditunda Satu Jam

Race 1 WSBK Mandalika terpaksa ditunda karena hujan deras yang mengguyur di sirkuit kebanggaan warga Lombok dan Indonesia ini.

oleh Hans Bahanan diperbarui 20 Nov 2021, 14:56 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2021, 14:45 WIB
WSBK Mandalika 2021
Hujan membuat race 1 WSBK Mandalika 2021 ditunda satu jam (Liputan6.com/Hans Bahanan)

Liputan6.com, Lombok- Hujan deras melanda sebagian besar daerah yang ada di Lombok. Ini membuat pergelaran seri terakhir World Superbike atau WSBK Mandalika 2021 yang memperebutkan poin penting ditunda satu jam. Informasi ini keluar langsung dari penyelenggara WSBK.

"Jadwal race 1 akan ditentukan lagi pada pukul 16.00 Lombok time (pukul 15.00 WIB)," tulis penyelenggara di akun twitter WSBK.

Pantauan langsung dari Sirkuit, hujan deras terus menerus mengguyur track Sirkuit saat seluruh pembalap sedang bersiap siap mengikuti balapan.

Para Crew dan Pembalap kemudian meninggalkan start race dan kembali ke Paddock (Garasi) masing masing pembalap. Penonton yang berada di tribun pun bersorak melihat para pembalap yang meninggalkan Pole Position.

Sebelumnya, Komandan Korem 162 Wira Bhakti , Ahmad Rizal mengatakan bahwa pihak TNI AU telah melaksanan rekayasa hujan secara ilmiah dengan cara menaburkan garam di awan. Tujuannya agar hujan tidak mengguyur lokasi sirkuit

"Rekayasa ini biasa digunakan oleh AU dengan dibawa garam ditabur di atas awan dengan alasan jika ditabur, awan yang membawa hujan sebelum bergeser ke sirkuit , sudah jatuh duluan. Ini namanya rekayasa hujan atau mdoofikasi cuaca, mudah-mudahan cuaca terus sepeti ini," kata Ahmad Rijal, Sabtu 20 November 2021 atau beberapa jam sebelum hujan turun.

 


Tetap Hujan

WSBK Mandaiika 2021
Sirkuit Mandalika (Liputan6.com/Hans Bahanan)

 

Namun sayang, hujan deras malah turun di lokasi sirkuit dan menyebabkan balapan Race pertama WSBK tertunda.

Untuk diketahui Race pertama WSBK dijadwalkan akan digelar hari ini, Sabtu 20 November 2021 pukul 16.00 Wita. Balapan kali ini akan memperebutkan 25 Point. Sebelumnya, pada pukul 11.35, para pembalap ini berlaga di World Superpole untuk penentuan Pole Position.

Hasilnya Toprak Razgatioglu, Pembalap PATA Yamaha asal Turki menjadi yang tercepat. Ini membuat Toprak berpeluang besar untuk merebut juara di WSBK 2021.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya