Pecatan Newcastle Jadi Pelatih MU Sampai Akhir Musim?

Eks Newcastle menawarkan diri dan siap jadi caretaker MU sampai akhir musim.

oleh Thomas diperbarui 23 Nov 2021, 10:30 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2021, 10:30 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Mantan kapten Manchester United Steve Bruce tertarik kembali ke Old Traffoed sebagai pelatih sementara sampai akhir musim nanti. Bruce ingin mengisi kekosongan usai MU memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Seperti diketahui MU akhirnya memecat Solskjaer akhir pekan kemarin. Pemecatan dilakukan beberapa jam usai Setan Merah kalah memalukan 1-4 dari tim gurem, Watford.

Usai Solskjaer dipecat, Manchester United untuk beberapa laga ke depan akan ditangani Michael Carrick. Namun The Red Devils bakal menunjuk manajer caretaker dalam waktu dekat.

Manajer sementara ini akan bertugas sampai akhir musim ini. MU diperkirakan baru akan mengumumkan sosok pelatih tetap di akhir musim 2021/2022.

Menurut laporan The Athletic, Bruce sangat tergiur menjadi caretaker MU. Bruce kebetulan sedang menganggur usai dipecat Newcastle United bulan lalu menyusul masuknya investor baru.


Kelebihan

Foto: 5 Juru Taktik yang Telah Menjadi Korban Kerasnya Liga Inggris Musim Ini, Ole Masih Bertahan
Steve Bruce (AFP/Paul Ellis)

Meski citranya hancur karena dipecat Newcastle akibat terpuruk di papan bawah, Bruce tetap berharap dipercaya MU sebagai caretaker sampai akhir musim nanti.

Bruce sudah kenyang pengalaman melatih di Liga Inggris. Pria 60 tahun itu yakni bisa memberikan bantuan menstabilkan ruang ganti MU yang konon retak di era Solskjaer.


Akhir Musim

MU sendiri kabarnya melirik sejumlah nama beken untuk jadi pelatih tetap. Namun cukup sulit mendapatkan pelatih bagus di tengah musim.

Kemungkinan pelatih permanen baru akan dipakai musim depan dengan sejumlah kandidat seperti Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, Luis Enrique hingga Brendan Rodgers.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya