Prediksi Liga Inggris Chelsea vs MU: Awas Tergelincir

Chelsea menunjukkan peningkatan luar biasa selama setahun terakhir di bawah Thomas Tuchel. Sementara MU baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 28 Nov 2021, 07:30 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2021, 07:30 WIB
Chelsea vs Manchester United
Prediksi Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris. (foto: Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris pekan ke-13 akan menyajikan laga bigmatch. Chelsea menghadapi Manchester United di Stamford Bridge, London, Minggu (28/11/2021) pukul 23:30 WIB.

Chelsea di puncak klasemen dengan 29 poin dari 12 laga. Sedangkan MU di peringkat kedelapan dan tertinggal 12 poin.

Man Utd sedang berjuang untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain mereka musim ini. Setan Merah memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer setelah kalah 1-4 dari Watford pada pekan lalu.

Berbeda dengan Man Utd, Chelsea justru kini menjadi tim yang tangguh di bawah asuhan Thomas Tuchel. The Blues juga tampil cemerlang di Liga Champions dengan mengalahkan Juventus 4-0, Rabu, 24 November lalu.

MU punya catatan yang bagus melawan Chelsea dengan memenangkan 81 dari 189 pertandingan antara kedua tim. Selain itu, The Blues juga tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Setan Merah.

Namun, Chelsea telah menunjukkan peningkatan luar biasa selama setahun terakhir. The Blues akan bertekad memenangkan Liga Inggris musim ini dan ingin menghindari potensi tergelincir saat menghadapi MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi tim

Mason Greenwood - Manchester United (MU) - Callum Hudson-Odoi - Chelsea - Liga Inggris
Winger Manchester United atau MU Mason Greenwood dan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea berebut bola dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). (Clive Rose / Pool via AP)

Kemenangan Chelsea 4-0 atas Juventus di Liga Champions, Rabu (24/11/2021), harus dibayar mahal. Sebab, The Blues harus kehilangan N'Golo Kante dan Ben Chilwell karena cedera lutut. Chilwell bisa melewatkan sisa musim ini, tetapi Kante diperkirakan kembali minggu depan.

Absennya Kante membuat Ruben Loftus-Cheek mendapat kesempatan bermain. Marcos Alonso yang baru saja kembali dari cedera juga bisa dimainkan untuk menggantikan Chilwell.

Romelu Lukaku kembali ke bangku cadangan saat melawan Juventus, tapi kemungkinan Thomas Tuchel akan memilih Timo Werner atau Christian Pulisic di lini depan. Sebab, Kai Havertz masih mengalami masalah hamstring.

Paul Pogba telah menjalani larangan tiga pertandingan tetapi absen selama sisa tahun ini karena cedera. Sementara Harry Maguire baru mulai menjalani skorsingnya setelah mendapat kartu merah saat kontra Watford, akhir pekan lalu, dan posisinya akan digantikan Eric Bailly.

Sementara kondisi Luke Shaw masih perlu dilihat setelah mengalami gegar otak saat MU menang 2-0 atas Villarreal di Liga Champions, Rabu (24/11/2021) lalu. Jika fit, Shaw bisa menutup absennya Maguire dan Michael Carrick bisa kembali ketiga bek melawan Chelsea.

Mason Greenwood tampaknya akan absen sekali lagi setelah dinyatakan positif Covid-19. Raphael Varane dan Edinson Cavani masih cedera. Begitu juga dengan Fred yang mengalami cedera pergelangan kakinya.

 


5 pertemuan terakhir

Skor Kacamata Akhiri Laga Chelsea Vs Man United
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic berteriak saat dilanggar gelandang Manchester United Daniel James pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge Stadium di London, Inggris, Minggu (28/2/2021). Chelsea kini berada di peringkat kelima dengan 44 poin. (AP Photo/Ian Walton, Pool)

28-02-2021, Chelsea 0-0 Manchester United (Liga Inggris)

24-10-2020, Manchester United 0-0 Chelsea (Liga Inggris)

19-07-2020, Manchester United 1-3 Chelsea (Piala FA)

17-02-2020, Chelsea 0-2 Manchester United (Liga Inggris)

30-10-2019, Chelsea 1-2 Manchester United (Piala Liga Inggris)

 


Perkiraan susunan pemain

Foto: Banyak Hasil Minor, 5 Kandidat Pengganti Harry Maguire Sebagai Kapten Manchester United
Cristiano Ronaldo layak menjadi pengganti Maguire sebagai kapten Manchester United. Meski baru bergabung di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Ronaldo telah memiliki pengalaman sebagai kapten di Real Madrid dan Juventus. Ia juga memiliki pengaruh besar di Old Trafford. (AFP/Paul Ellis)

Chelsea (3-4-2-1): Mendy, Azpilicueta, Silva, Rudiger, James, Loftus-Cheek, Jorghinho, Alonso, Mount, Hudson-Odoi, Werner

MU (4-2-3-1): De Gea, Wan-Bissaka, Bailly, Lindelof, Telles, McTominay, Fred, Sancho, Fernandes, Rashford, Ronaldo

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya