Hasil Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Bawa MU Bungkam Norwich

Gol Cristiano Ronaldo lewat tendangan penalti membawa MU menang 1-0 atas Norwich City pada pekan ke-16 Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Des 2021, 06:31 WIB
Diterbitkan 12 Des 2021, 06:31 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - 12 Desember
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Norwich City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Liputan6.com, Norwich - Manchester United membawa pulang tiga poin dari markas Norwich City pada pekan ke-16 Liga Inggris. Setan Merah menang 1-0 di Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membawa MU naik ke posisi kelima dengan 27 poin dari 16 pertandingan. Sementara Norwich masih terbenam di dasar klasemen dengan 10 poin.

Menghadapi Norwich, manajer Man Utd Ralf Rangnick kembali memainkan skema 4-2-2-2. Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford berduet di lini depan.

Peluang mencetak gol didapat melalui Alex Telles dan Cristiano Ronaldo di babak pertama. Tapi, kedua peluang itu masih bisa digagalkan kiper Tim Krul.

Norwich juga membahayakan gawang MU. Namun, penyelamatan gemilang dilakukan kiper David de Gea yang menepis tendangan jarak dekat Teemu Pukki.

Ronaldo akhirnya mencetak gol di menit ke-75 melalui tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan kepada MU karena pemain asal Portugal itu dijatuhkan di kotak terlarang.

Norwich nyaris ]membuat pertandingan berakhir imbang 1-1. Tetapi, De Gea lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau sundulan Jacon Sorensen. Skor 1-0 MU tetap bertahan hingga laga usai.

Simak hasil Liga Inggris selengkapnya di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Liga Inggris

Raheem Sterling - Manchester City - 12 Desember
Gelandang Manchester City Inggris Raheem Sterling mengambil penalti dan mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Sabtu (11/12/2021). (NIGEL RODDIS / AFP)

Brentford 2-1 Watford

Manchester City 1-0 Wolverhampton Wanderers

Arsenal 3-0 Southampton

Chelsea 3-2 Leeds United

Liverpool 1-0 Aston Villa

 


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya