Bukayo Saka Diincar Liverpool, Mikel Arteta: Berita Bagus!

Manajer Arsenal Mikel Arteta menilai adanya ketertarikan klub lain terhadap Bukayo Saka merupakan tanda bahwa sang pemain telah menunaikan tugas dengan baik di lapangan .

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jan 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2022, 09:00 WIB
Foto: 5 Pemain Andalan yang Ternyata Menerima Upah Murah di Liga Inggris Musim Ini
Bukayo Saka - Gelandang serba bisa ini adalah sosok kunci di tim Inggris asuhan Gareth Southgate yang menjadi runner-up di Euro 2020 lalu. Namun sayang, talenta muda ini hanya mendapat bayaran 30 ribu Pounds per pekan dari Arsenal. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dilaporkan tertarik mengontrak wonderkid Arsenal Bukayo Saka pada musim panas. Pasalnya, pemain internasional Inggris ini tercatat telah menjalani musim yang apik bersama The Gunners.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menilai adanya ketertarikan klub lain terhadap Saka merupakan kabar bagus. Menurutnya, hal itu menjadi tanda bahwa pemain telah menunaikan tugas dengan baik di lapangan.

“Saya pikir itu adalah berita bagus. Ketika terdapat banyak pembicaraan dan minat terhadap Anda sebagai pemain, itu pertanda bagus. Mereka (pemain) harus bangga karena itu berarti mereka telah melakukan tugas dengan sangat baik,” ujar Arteta, dilansir dari Daily Express.

Meski baru berusia 20 tahun, Saka mampu memberi kontribusi luar biasa bagi Arsenal. Hal ini membuatnya dilabeli sebagai calon pemain kelas dunia. Arteta tak menampik potensi yang dimiliki Saka. Namun, ia mengaku kurang suka dengan predikat tersebut.

“Saya tidak suka memasang label ini (pemain top dunia). Saya sangat puas dengan Bukayo, dengan apa yang ia lakukan, perkembangannya, dan betapa pentingnya ia dalam tim,” kata sang manajer, dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Yang terpenting adalah dampak yang bisa ia berikan di setiap pertandingan. Ini adalah sesuatu yang ingin terus kami tingkatkan, karena ia memiliki kapasitas untuk melakukannya,” sambung Arteta.


Karier Saka

Gelandang Timnas Inggris, Bukayo Saka.
Bukayo Saka ikut serta membantu Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Republik Ceska pada laga terakhir Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. (Neil Hall/POOL/AFP)

Saka tercatat telah membukukan enam gol dan empat assist di Liga Premier musim ini. Melansir Daily Express, jebolan Hale End Academy tersebut sukses menyabet gelar pemain terbaik klub musim lalu. Ia juga meraih popularitas usai muncul sebagai bagian penting dalam skuad Inggris di turnamen bergengsi.

Sayangnya, kiprah Saka di Kejuaraan Eropa menyisakan pengalaman pahit. Ia gagal mengeksekusi tendangan penalti di laga final kontra Italia. Hal ini berujung pada dilontarkannya sejumlah perilaku rasisme pada sang pemain.

Beruntung kejadian tersebut tak mengakibatkan kemunduran besar jangka panjang pada diri Saka. Ia sukses bangkit dan menunjukkan performa mengesankan untuk klubnya, yang kini bertengger di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris.


Pindah ke Liverpool

FOTO: Liverpool Bantai Arsenal 4-0
Pemain Arsenal Bukayo Saka (tengah) berebut bola dengan pemain Liverpool Kostas Tsimikas (kiri) dan Thiago pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 20 November 2021. Liverpool menang 4-0. (AP Photo/Jon Super)

Di sisi lain, Saka nampaknya terbuka pada kesempatan untuk merumput di Anfield. Hal ini sempat diungkapkan oleh Ian McGarry berdasarkan informasi dari The Transfer Window Podcast.

“Saka adalah sosok pemain yang cocok dengan gaya Liverpool. Liverpool akan memberinya kesempatan dan platform untuk bersaing di level tertinggi. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menarik bagi ia dan perwakilannya,” ujar McGarry seperti dilansir dari Daily Express.

 

Penulis: Melinda Indrasari


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya