Barcelona dan Real Madrid Wajib Siaga, Dortmund Segera Umumkan Status Transfer Erling Haaland

Barcelona dan Real Madrid juga beberapa klub Eropa lainnya wajib pasang kuda-kuda terkait kemungkin Erling Haaland segera dilepas Borussia Dortmund.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Feb 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2022, 15:00 WIB
Foto: Momen Erling Haaland Dkk Minta Maaf Kepada Fans Borussia Dortmund Usai Dicukur Ajax Amsterdam di Liga Champions
Borussia Dortmund akan putuskan nasib Erling Haaland dalam satu bulan ini (AP/Peter Dejong)

Liputan6.com, Dortmund- Barcelona, Real Madrid dan beberapa klub besar Eropa lainnya wajib pasang kuda-kuda terkait Erling Haaland. Soalnya, Borussia Dortmund dikabarkan akan segera mengumumkan status transfer Erling Haaland.

Seperti dilansir Marca, Direktur Borussia Dortmund Hans Joachim Watzke mengatakan bakal ada berita soal Haaland dalam empat atau enam pekan ke depan. Watzke meyakini Dortmund bakal segera menemukan pengganti Haaland.

"Sebenarnya, kami ingin Erling Haaland bertahan bersama kami. Tapi keputusan ada di tangan Erling Haaland," ujar Watzke.

"Masalah ini akan dipecahkan dalam empat atau enam pekan. Kalau dia bertahan dengan kami, itu bakal luar biasa. Kalau tidak, kami cari solusi," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berulang

Foto: 5 Pemain yang Layak Direkrut Manchester United Musim Depan
Erling Haaland - Ketajaman pemain muda Borussia Dormund tidak perlu diragukan lagi. Haaland sudah mengoleksi 23 gol dari 20 laga musim ini. Haaland yang berpotensi meninggalkan Dortmund pada musim panas nanti bisa menjadi kesempatan MU untuk memakai jasanya. (AFP/Ina Fassbender)

 

Dortmund sudah terbiasa kehilangan pemain kunci di tahun-tahun sebelumnya. Dortmund dulu punya striker tajam seperti Robert Lewandowski yang kini berjaya di Munchen.

"Kami sudah sering kehilangan pencetak gol di masa lalu, seperti Robert Lewandowski atau Pierre Emerick Aubameyang. Kami menemukan solusi dan kami ingin menemukannya lagi," ujar Watzke.

 


Harga Haaland

Foto: Dibandingkan Beli Ronaldo, 5 Pemain yang Sebaiknya Direkrut oleh Manchester United
Erling Haaland akan menjadi pilihan yang lebih tepat daripada Ronaldo jika MU memang membutuhkan penambahan kekuatan pada lini serang. Ketajamannya di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund tak pernah diragukan lagi. Ditambah, umurnya yang masih 21 tahun. (AFP/Ina Fassbender)

 

Real Madrid dan Barcelona beberapa klub yang banyak dikaitkan dengan Haaland. Harga Haaland bakal berkisar 75 juta euro pada bursa transfer musim panas nanti.

Salah satu idola Haaland, Michu memprediksi striker asal Norwegia itu lebih cocok ke Barcelona.

"Kalau Mbappe ke Real Madrid, saya pikir Barcelona bakal jadi opsi bagus buat dia. Untuk saat ini, Haaland cukup murah," katanya.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya