Fred Segera Dapatkan Kontrak Baru di MU, Legenda Liverpool Beri Dukungan

Legenda Liverpool John Barnes setuju kalau Fred pantas mendapatkan respek lebih dari MU atas perannya di lini tengah selama ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Feb 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2022, 13:00 WIB
Foto: Bruno Fernandes Cetak Hattrick, Manchester United Gilas Leeds United 5-1 dalam Pekan pertama Liga Inggris 2021 / 2022
Manchester United bakal segera perpanjang kontrak Fred (Foto: AP/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester- Legenda Liverpool, John Barnes merasa peran Fred di Manchester United atau MU cukup signifikan. Karena itu, dia merasa gelandang asal Brasil itu pantas mendapatkan hormat yang lebih baik dari fans maupun pelatih.

Fred jalani musim yang naik turun dengan Man Utd. Meski dapatkan kritikan, namun Fred membantu MU cetak gol saat menang 4-2 lawan Leeds United.

John Barnes setuju dengan pendapat manajer sementara MU Ralf Rangnick soal Fred yang harus dapat respek lebih banyak. Itulah mengapa Rangnick suka memainkannya sebagai starter karena perannya yang vital di lini tengah Manchester United.

"Fred pantas mendapatkan lebih banyak respek atas peran yang dimainkannya saat di lapangan untuk Man Utd," kata Barnes seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyaring

MU Menang di Markas Leeds United
Gelandang Manchester United, Fred (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Minggu (20/2/2022). MU menang atas Leeds United 4-2. (AP Photo/Jon Super)

 

Barnes menilai Fred dan juga Scott McTominay menjadi penyaring serangan lawan ke pertahanan MU. Karena itu, Fred tak jarang main kasar sehingga berbuah kartu.

"Lawan lebih sulit tembus pertahanan MU karena peran dua gelandang bertahan. Fred sudah diperlakukan tidak fair dan dinilai secara berlebihan," ujarnya.

 


Amankan Posisi 4 Besar

Foto: Jika Fred Tidak Egois, Manchester United Bisa Saja Mengalahkan Chelsea di Pekan ke-13 Liga Inggris
Di akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-88 Manchester United mempunyai peluang emas untuk mencetak gol kemenangan. Edouard Mendy salah membuang bola dan jatuh ke kaki Fred. Fred langsung menchip bola, padahal Cristiano Ronaldo mempunyai ruang yang lebih terbuka. (AP/Kirsty Wigglesworth)

 

Misi MU saat ini yaitu mengamankan posisi empat besar yang saat ini masih dipegang. Tugas ini tidak mudah karena hanya unggul 4 poin dari Arsenal yang punya tabungan 3 laga.

"Fred itu pemain bagus yang selalu optimal saat dimainkan. Ralf Rangnick benar kalau dia pantas mendapatkan respek lebih," katanya.


Infografis

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya