Emtek Group Tayangkan Piala Dunia Qatar 2022, Bagaimana Penjualan Merchandise dan Nobar?

Emtek Group juga memiliki lisensi untuk menayangkan nobar Piala Dunia Qatar 2022, tapi tidak untuk merchandise.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Mar 2022, 11:30 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2022, 15:09 WIB
Piala Dunia 2022
Lusail Stadium, stadion berkapasitas 80 ribu penonton menjadi salah satu venue Piala Dunia 2022 di Qatar nanti (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia Qatar 2022 bakal jadi puncak dari perhelatan sepak bola di seluruh dunia. Piala Dunia 2022 akan disiarkan secara resmi oleh Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group yaitu SCTV, Indosiar, Ochanel, Mentari TV dan Vidio.com. Juga di Nex Parabola dan Champions TV.

Seperti layaknya Piala Dunia edisi sebelumnya, penjualan merchandise dan nonton bareng atau Nobar juga kerap menjadi bagian menarik dari sebuah event. Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartono pun memberi penjelasan soal ini kepada wartawan.

"Kami mendapatkan semua hak siar lewat Emtek Group kecuali satu yaitu merchandise. Itu dijual langsung oleh FIFA dan tentu sudah menunjuk partner-partner mereka untuk penjualan," kata Sutanto Hartono.

"Paling kami hanya mencetak kaos sebagai ofisial partner FIFA yang menayangkan Piala Dunia 2022 dan itu mungkin dibagikan agar masyarakat tahu," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nobar

EMTEK GRUP
Wakil Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk Sutanto Hartono.

 

Di sisi lain, Sutanto memastikan kalau nobar harus mendapatkan izin dari Emtek Group. Soalnya, nobar sudah termasuk dalam kontrak kerjasama yang didapatkan dari FIFA.

"Nobar itu kan berhubungan dengan tontonan atau menonton pertandingan. Jadi harus ada izin dari kami sebagai official partner dari FIFA," jelasnya.

 


Eksklusif

 

Sutanto juga menjelaskan kalau hak siar yang didapatkan Emtek Group sesuatu yang eksklusif. Maka itu, hak siar tidak bisa dibagikan ke pihak lain.

"Yang membedakan kali ini hak siar didapatkan satu grup bukan pihak ketiga. Kami baru umumkan karena banyak hal yang diurus," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya