Tak Sabar, Erik ten Hag Desak MU Segera Putuskan Jabatannya di Old Trafford

Wawancara Ten Hag dengan MU berjalan sukses, dan dia akan sangat senang untuk mengambil alih di Old Trafford musim panas ini.

oleh AY Yustiawan diperbarui 04 Apr 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2022, 10:00 WIB
Semangat Pemain Ajax Jelang Hadapi Chelsea
Pelatih Ajax, Erik ten Hag (tengah) menginstruksikan pemainnya selama sesi latihan di Amsterdam (22/10/2019). Ajax akan bertanding melawan wakil Inggris, Chelsea pada Grup H Liga Champions di Johan Cruijff Arena. (AFP Photo/John Thys)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Ajax Erik ten Hag dilaporkan berniat segera mengambil pekerjaan di Manchester United atau MU setelah mengadakan pembicaraan positif mengenai peran tersebut.

Seperti diketahui, pelatih berusia 52 tahun itu muncul sebagai pilihan pertama klub untuk mengambil alih di Old Trafford untuk musim 2022-23. Sebelumnya, MU juga dikaitkan dengan Mauricio Pochettino, Luis Enrique dan Julen Lopetegui.

Ten Hag diyakini telah mengadakan wawancara dengan petinggi Setan Merah. Dan, baru-baru ini dia menyebut MU sebagai "klub hebat dengan penggemar hebat" ketika ditanya tentang spekulasi tersebut.

Dikabarkan wawancara Ten Hag dengan MU berjalan sukses, dan bos Ajax saat ini akan sangat senang untuk mengambil alih di Old Trafford musim panas ini.

Ten Hag juga dikabarkan memiliki klausul pelepasan hanya 2 juta euro (1,68 juta pounds) dalam kontraknya di Ajax, dengan kontraknya saat ini di Amsterdam akan berakhir dalam waktu kurang dari 18 bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kehabisan Waktu

Foto: 5 Pemain Incaran Erik ten Hag Bersama Barcelona Musim Depan, Dominasi Ajax Amsterdam
Seiring memburuknya prestasi Barcelona saat ditangani pelatih Ronald Koeman, manajemen Barca sudah menyiapkan calon penggantinya di musim depan. Pilihan jatuh kepada pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Ia pun telah mengincar 5 amunisi untuk skuat Barcelona. (AFP/ANP/Pieter Stam de Jonge)

Ten Hag telah memimpin 208 pertandingan untuk raksasa Eredivisie - memenangkan 155 di antaranya dan meraih dua mahkota Eredivisie dalam prosesnya.

MU mulai kehabisan waktu untuk mengumumkan manajer tetap baru menjelang musim panas. Dengan beberapa bulan tersisa , Setan Merah belum juga mengambil keputusan.


Kandidat

Foto: Berkat Polesan Erik ten Hag, 5 Pemain Ajax yang Bersinar pada Musim Ini
Kunci dibalik penampilan impresif Ajax Amsterdam adalah pelatih mereka, Erik ten Hag. Pria asal Belanda tersebut mampu memoles talenta-talenta pemainnya agar mampu tampil impresif. Berikut 5 pemain Ajax yang bersinar di bawah asuahn Erik ten Hag pada musim ini. (AFP/ANP/Remko De Waal)

MU menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Ahli taktik asal Jerman itu akan beralih peran sebagai konsultan klub pada akhir musim ini.

Erik ten Hag adalah salah satu kandidat teratas untuk mengambi alih posisi manajer tetap Man Utd. Dia telah membangun reputasinya sebagai salah satu pelatih terbaik sejak mengambil alhi Ajax pada 2017.


Normal

Erik ten Hag
Ajax tak mengizinkan pelatih Erik ten Hag untuk hengkang pada musim panas 2019. (AFP/John Thys)

Dalam sebuah wawancara dengan media Jerman Sport 1, Ten Hag bereaksi terhadap laporan seputar tentang kemungkinan pindah ke Old Trafford.

"Semua orang saling mengenal di industri ini. Selalu ada pembicaraan dengan perwakilan dari klub lain, itu normal," kata mantan pelaih Bayern Munchen II itu.


Klub Hebat

"Manchester United adalah klub hebat dengan penggemar hebat. Tapi, saya hanya bisa mengulanginya sendiri: Fokus penuh saya sepenuhnya pada Ajax. Kami sudah merencanakan untuk musim baru," ucap Ten Hag.

"Saya tidak ingin mengesampingkan apa pun. Jika suatu saat saya harus memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya, saya harap orang-orang di sini akan mengerti," pungkas Ten Hag.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya