Liverpool Siap Telikung Pemain Bidikan Erik Ten Hag untuk MU

Liverpool juga tertarik untuk mendatangkan pemain yang dibidik Erik Ten Hag untuk MU

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Mei 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2022, 14:00 WIB
Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Erik Ten Hag mencari pemain bagus untuk MU musim depan (AFP/Peter Byrne)

Liputan6.com, Manchester- Liverpool kabarnya ingin menelikung pemain bidikan Manchester United atau MU, Antony dari Ajax. Sejauh ini, Liverpool dan MU sudah melakukan pendekatan untuk Antony.

Winger 22 tahun ini sudah tampil gemilang dengan Ajax musim lalu. Dia mencetak 12 gol dan 10 assist dari 33 kali penampilan.

Manajer Man Utd, Erik Ten Hag tentu ogah pusing cari pemain. Dia tahu betul kualitas Antony yang dinilai bisa langsung memperbaiki kualitas yang dimiliki timnya.

Sejak diboyong dengan 18,2 juta pounds dari Sao Paulo di 2020, Antony langsung memberi dampak kepada Ajax. Dia menjadi salah satu pemain yang disukai MU juga Erik Ten Hag.

Meski dekat, Manchester United harus mewaspadai pergerakan Liverpool. Seperti dilaporkan UOL, Liverpool dikabarkan sudah mengajukan tawaran kongkret untuk Ajax agar bisa datangkan Antony.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peminat Lain

Foto: 5 Wonderkid yang Performanya Terus Menanjak
Antony - Penampilan pemain muda ini terbilang sangat impresif dengan membukukan 6 gol dan 4 assist dari 15 laga yang sudah ia mainkan untuk Ajax Amsterdam. Berkat performa apiknya Antony dijuluki sebagai The Next Neymar. (AFP/Kenzo Tribouillard)

 

Newcastle juga kabarnya tertarik untuk datangkan Antony. Namun pamor klub ini rasanya sulit bisa dilirik Antony.

"Kalau Antony bersiap hengkang. Ini bakal jadi kehilangan buat Ajax," katanya seperti dikutip Metro.

"Ajax tak punya lagi pemain seperti dia yang bisa main di posisi dia. Dia pemain top."

 


Kelebihan Antony

Foto: Deretan Pencetak Gol Termuda U-21 di Liga Champions 2021/2022 hingga Saat Ini, Jamal Musiala Paling Belia
Antony merupakan pemain sayap milik Ajax Amsterdam. Pemuda 21 tahun tersebut sukses mencetak 2 gol dan 4 assist dalam 5 penampilannya. Ia juga merupakan salah satu pemain yang berjasa membawa Ajax lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara grup. (AFP/ANP/Maurice Van Steen)

 

Ten Hag membuat analisa mengapa dia suka dengan Antony. Menurut dia, winger asal Brasil ini membuat permainan menadi cepat.

"Tanpa Antony, kami bakal bermain sedikit lebih pelan dan kurang dinamis di kanan. Ini membuat sulit tim dan ruang menjadi lebih kecil," katanya.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya