Hasil Piala Presiden 2022: Fortes dan Marukawa Bawa PSIS Cukur Persita

PSIS tanpa ampun menghajar Persita pada laga pertamanya di Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

oleh Thomas diperbarui 13 Jun 2022, 18:45 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2022, 18:36 WIB
Piala Presiden 2022 - Grup A - PSIS Semarang Vs Persita Tangerang
Piala Presiden 2022 - Grup A - PSIS Semarang Vs Persita Tangerang (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta- PSIS Semarang mengawali langkah di Piala Presiden 2022 dengan sangat cemerlang. Mahesa Jenar berhasil mencukur Persita Tangerang 6-1 pada laga Grup A di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6/2022).

Sejak menit awal, PSIS Semarang langsung menekan Persik. Mereka hampir unggul di menit 15 melalui Taisei Marukawa. Namun tembakannya masih meleset tipis dari sasaran.

Semenit kemudian PSIS akhirnya bisa membuka keunggulan melalui Oktafianus Fernando yang memanfaatkan kesalahan pertahanan Persita.

PSIS pun makin percaya diri. Hasilnya pada menit 36 PSIS mampu menggandakan skor. Striker Carlos Fortes dengan dingin menyelesaikan umpan jauh dari Frendi Saputra.

Lima menit sebelum jeda, PSIS menambah gol lagi. Kali ini Marukawa ikut mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat sodoran dari Fortes, Marukawa mengecoh dua pemain Persita sebelum memperdaya kiper Dede Sulaiman.

Persita Tangerang makin menderita di detik akhir babak pertama. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Israel Wamiau diganjar kartu merah akibat melanggara Fortes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

PSIS tak mengendurkan serangan usai jeda. Mereka melesakkan gol keempat tujuh menit usai turun minum. Kali ini Hari Nur Yulianto yang membuat gol menyelesaikan umpan Frendi.

Persita memperkecil ketertinggalan di menit 54 lewat penalti Ramiro Fergonzi. Hadiah penalti diberitakn setelah Wahyu Prasetyo didakwa melakukan handball di dalam kotak penalti PSIS.

PSIS Semarang menambah gol lagi pada menit ke-79. Menerima umpan dari Wawan Febrianto di sisi kanan pertahanan Persita, Fortes melepaskan tembakan yang sempat membentur pemain belakang Persita. Dede Sulaiman yang terkecoh tak bisa berbuat banyak.

PSIS menambah gol lagi jelang babak kedua usai. Rachmad Hidayat mencetak gol pada menit ke-88 setelah mendapatkan umpan dari Wawan Febrianto.

Kemenangan ini membuat PSIS Semarang memimpin klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Sementara Persita sementara ada di dasar klasemen.


Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Ray Redondo (Kiper), Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Syiha Budin, Frendi Saputra (Belakang), Eka Febri, Guntur Triaji, Taisei Marukawa, Hari Nur Yulianto, Oktafianus Fernando (Tengah), Carlos Fortes (Depan).

Pelatih: Sergio Alexandre

Persita Tangerang (4-4-2): Dede Sulaiman (Kiper), Muhammad Toha, Charisma Fathoni, Arif Setiawan, Israel Wamiau (Belakang), Fahreza Sudin, Shin Yeong Bae, Nelson Alom, Ghozali Siregar (Tengah), Ramiro Fergonzi, Heri Susanto (Depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya