Isi Pertemuan MU dan Ronaldo, Permintaan Jorge Mendes Mengejutkan

Jorge Mendes meminta MU perpanjang kontrak Ronaldo, tapi tetap meminjamkan sang mega bintang ke klub lain musim ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Jul 2022, 11:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2022, 11:00 WIB
Manchester United vs Norwich City
Cristiano Ronaldo sudah berjumpa dengan MU di Carrington (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester- Cristiano Ronaldo bersama agennya Jorge Mendes sudah bertemu dengan Manchester United atau MU. Keduanya jumpa dengan Erik Ten Hag dan CEO MU, John Murtough.

Seperti dilansir Metro, isi pertemuan ternyata cukup mengejutkan. Mendes dikabarkan meminta MU memberi kontrak baru untuk Ronaldo.

Meski begitu, dia juga ingin MU izinkan Ronaldo dipinjamkan ke klub lain musim ini. Tak seperti diprediksi sebelumnya, Ronaldo memilih jalan tengah ini tapi tetap meminta tak main dengan Setan Merah musim ini.

Seperti diketahui, Ronaldo sudah meminta klub untuk melepasnya. Ini karena dia ingin main di Liga Champions, sesuatu yang tak bisa diberikan Man Utd musim ini.

Ten Hag tak mau Ronaldo pergi karena butuh seorang pencetak gol handal untuk tim. Kini, manajer asal Belanda itu punya tugas untuk mengantisipasi kepergian Ronaldo.

 


Solusi Terbaik?

Kalahkan Manchester United, Atletico Madrid ke Perempat Final Liga Champions
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo berebut bola udara dengan bek Atletico Madrid, Stefan Savic pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Inggris, Rabu (16/3/2022). Atletico Madrid menang atas MU 1-0. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Ronaldo sepertinya ingin memberi solusi terbaik kepada MU. Dengan tambahan kontrak 1 tahun, MU tak akan takut kehilangan Ronaldo dengan gratis musim depan.

Namun, MU harus mau meminjamkan Ronaldo ke klub lain. Opsi peminjaman mungkin bisa mengubah pikiran beberapa klub yang sempat menolak Ronaldo seperti Chelsea, PSG, Bayern Munchen dan Real Madrid.

Salah satu klub yang paling dekat dengan rumor Ronaldo yaitu Atletico Madrid. Klub berjulukan Los Rojiblancos ini masih membantah rumor ini.

 


Respon MU

Foto: Daftar Pesepak Bola Dengan Upah Tertinggi di Dunia, Ada Yang Mencapai Rp17,9 Miliar Per Minggu
Megabintang asal Portugal ini masih masuk dalam jajaran pemain dengan gaji fantastis di dunia. Meski usianya sudah berkepala tiga namun Cristiano Ronaldo masih mendapatkan upah 385.000 pounds sekitar Rp6,8 miliar per minggu di Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

 

Di sisi lain, MU dan Ten Hag dikabarkan mulai sepakat untuk berpisah dengan Ronaldo. Tak dibahas apakah dipinjamkan atau dijual permanen.

Namun MU sudah siap mendengarkan tawaran klub lain kalau ada yang berminat dengan Ronaldo. Ten Hag sebenarnay berat hati untuk lepas Ronaldo.

Namun dia cukup terhibur dengan penampilan Anthony Martial di pramusim. Penyerang asal Prancis ini tampak klop dipadukan dengan Jadon Sancho dan Marcus Rashford.


Calon Pengganti

Benjamin Sesko - Salzburg
Striker Salzburg asal Slovenia, Benjamin Sesko. (foto: Joe Klamar / AFP)

Penggemar Manchester United terkesan dengan gol Benjamin Sesko ketika melawan Liverpool dalam pertandingan persahabatan pramusim. Dia mencetak gol kemenangan Red Bull Salzburg dalam laga di Stadion Red Bull Arena, Kamis (28/7/2022) dini hari WIB.

Gol ini tercipta lewat kerjasama Benjamin Sesko dengan Noah Okafor. Menerima umpan dari Noah, Benjamin menggiring bola dari tengah lapangan dengan melewati satu pemain Liverpool.

 

Dia kemudian mengoper kepada Noah yang kemudian dikembalikan ke kotak penalti. Dengan tenang, striker berusia 19 tahun itu kiper Liverpool Adrian di menit ke-31.

Sesko telah dikaitkan dengan kepindahan ke MU pada musim panas ini, seperti diklaim jurnalis Italia Fabrizio Romano. Namun, saat ini baru dalam tahap pemantauan dan belum ada kemajuan sejauh ini.


Reaksi Fans MU

"Benjamin Sesko adalah 6'4 dan dapat beroperasi seperti ini. Bakat supernatural yang unik, United perlu mendapatkannya," kata fans Manchester United dengan akun Twitter @UTDFrankie.

"Sesko itu *SPESIAL*. Salzburg telah menemukan (Erling) Haaland lain. Kecepatan, kekuatan, dan sifat berdarah dingin yang sama," tulis akun @EBL2017.

"Kita seharusnya merebut Sesko," kicau akun @sdoinho. "Benjamin Sesko, terkait dengan #mufc, mencetak gol ke gawang Liverpool," kata akun @UnitedStandMUFC.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya