Hasil Liga Italia: AC Milan Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Atalanta

Dengan hasil imbang ini AC Milan sekarang mengoleksi empat poin dari dua laga dan ada di posisi tiga klasemen sementara Liga Italia.

oleh AY Yustiawan diperbarui 22 Agu 2022, 07:29 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2022, 07:29 WIB
AC Milan
Menurut Hernandez dari AC Milan, Rafael Toloi dari Atalanta dan Berat Djimsiti dari Atalanta bersaing memperebutkan bola dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan AC Milan di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Minggu, 8 Agustus 2019. 21, 2022. (Spada/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan gagal meneruskan trend positif setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Atalanta di laga pekan kedua Liga Italia di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Senin dini hari WIB (22/08/2022).

AC Milan bahkan ketinggalan lebih dahulu setelah Atalanta mencetak gol melalui Ruslan Malinovskyi. Beruntung Milan berhasil membalasnya lewat gol Ismael Bennacer.

Dengan hasil imbang ini AC Milan sekarang mengoleksi empat poin dari dua laga dan ada di posisi tiga klasemen sementara Liga Italia. Sedangkan, Atalanta ada di peringkat empat dengan raihan poin yang sama tapi kalah selisih gol.

Meski bermain di kandang lawan AC Milan langsung bermain terbuka dan langsung menekan lawannya. Bahkan, Rafael Leao sudah dua kali mendapat peluang, tapi bola sepakannya dari sudut sempit masih mengarah tepat ke pelukan kiper.

Atalanta berhasil melepaskan dari tekanan dan mulai menegembangkan permainannya. Bahkan, pada menit ke-28, Ruslan Malinovskyi sukses menjebol gawang Rossoneri dengan tendangan keras kaki kirinya dari ujung kotak penalti.

AC Milan kemudian coba menekan pertahanan Atalanta. Namun sampai turun minum, mereka gagal menyamakan kedudukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

AC Milan
Messias Junior dari Milan dan Joakim Maehle dari Atalanta berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan AC Milan di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Minggu, 8 Agustus. 21, 2022. (Spada/LaPresse via AP)

Di babak kedua, AC Milan coba tampil lebih agresif lagi. Mereka langsung menekan pertahanan Atalanta. Menit ke-50. tendangan bebas Bennacer dari sisi kanan berhasil ditanduk Kalulu, namun bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Lima menit kemudian, Pasalic mendapat peluang bagi Atalanta. Umpan silang dari kiri ia tanduk ke arah gawang. Tapi bola masih bisa ditepis oleh Maignan.

Usaha keras AC Milan akhirnya membuahkan hasil pada menit 67. Memanfaatkan umpan Saelemaekers, Bennacer melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang Atalanta.

AC Milan kemudian mencoba meningkatkan daya dobraknya agar bisa memetik poin penuh. Namun, tak ada tambahan gol yang tercipta sampai laga berakhir.


Susunan Pemain

AC Milan
Pemain AC Milan Theo Hernandez, kiri, dan pemain Atalanta Ruslan Malinovskyi berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan AC Milan di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Minggu, 28 Agustus 2019. 21, 2022. (Spada/LaPresse via AP)

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Rafael Toloi, Merih Demiral, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Teun Koopmeiners, Joakim Maehle; Mario Pasalic; Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya