Manajer dan Pemilik Chelsea Sepakat Datangkan Pemain Ajax di Jendela Transfer Januari

Manajer Chelsea Thomas Tuchel dan pemilik The Blues Todd Boehly sudah sepakat soal target incaran klub di jendela transfer Januari. Mereka kabarnya ingin mengejar gelandang Ajax Amsterdam Edson Alvarez.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 07 Sep 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2022, 07:00 WIB
Singkirkan Ajax, Benfica ke Perempat Final Liga Champions
Penyerang Benfica, Goncalo Ramos (kiri) membawa bola dari kejaran pemain Ajax, Edson Alvarez pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Rabu (16/3/2022). Benfica menang atas Ajax 1-0. (AP Photo/ Peter Dejong)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Chelsea Thomas Tuchel dan pemilik Todd Boehly mencapai satu suara soal target prioritas klub di jendela transfer musim dingin Januari mendatang.

Dilansir dari Metro, kedua pihak sepakat bahwa raksasa Liga Inggris saat ini sedang membutuhkan sosok gelandang tengah baru. Oleh karenanya, Chelsea berencana memboyong Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam.

The Blues sejatinya sudah menaruh hati pada Alvarez sejak bursa transfer musim panas tahun ini. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu mencoba menuntaskan kepindahan pemain asal Mexico jelang deadline day.

Sayangnya, rencana mereka tak mendapat restu dari Ajax. Juara Eredivisie musim lalu itu ogah menerima tawaran untuk Alvarez, setelah pihaknya kehilangan sejumlah penggawa penting di tim utama.

Situasi tersebut memaksa The Blues mencari pemain alternatif. Tim besutan Thomas Tuchel akhirnya memilih mendatangkan Denis Zakaria dari Juventus melalui kesepakatan pinjaman.

Transfer Zakaria tak serta-merta membuat Chelsea melupakan minatnya terhadap Alvarez. Laporan Evening Standard mengeklaim The Blues masih akan meninjau potensi kepindahan eks pemain Club America pada Januari.

Selain Alvarez, Chelsea juga tengah memantau situasi gelandang Dynamo Moscow, Arsen Zakharyan. Pesepak bola berusia 19 tahun kabarnya sukses menarik minat The Blues. Ia kemungkinan bakal dijadikan opsi penandatangan lain di bursa transfer musim dingin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Ditawar Chelsea

Foto: Peringkat 5 Manajer Terbaik di Liga Inggris hingga Paruh Musim 2021 / 2022
Thomas Tuchel didatangkan menuju Stamford Bridge pada awal tahun 2021. Ia langsung berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions 2020/21 untuk The Blues. Pada akhir musim lalu, Chelsea juga berhasil masuk di tiga besar klasemen meski pemainnya sedang banyak dilanda cedera. (AFP/Paul Ellis)

Dynamo Moscow sebenarnya sempat menerima tawaran dari Chelsea pada Agustus lalu. Namun, transfer Zakharyan mustahil untuk dituntaskan kala itu lantaran adanya sanksi Inggris terhadap Rusia, menyusul invasi mereka ke Ukraina.

Zakharyan sendiri mengaku tertarik hijrah ke Stamford Bridge. Pesepak bola kelahiran 2003 tak ingin putus asa mengejar mimpinya untuk merumput bersama rakasasa Premier League. Zakharyan optimistis ia bisa bergabung dengan The Blues setidaknya pada Januari 2023.

“Ada tawaran, tetapi itu tidak berhasil dituntaskan. Anda mungkin tahu alasannya. Bagaimana bisa saya menolak (kesempatan) itu? Tentu saja saya setuju (untuk pindah ke Chelsea),” ujar sang pemain kepada Sport-Express-ru, seperti dilansir dari Goal.com.

“Saya harap semuanya akan baik-baik saja. Mungkin (transfernya bisa terealisasi) pada Januari. Tentu level (kompetisi) di sana lebih tinggi dibanding Liga Rusia, tetapi semua hal mungkin terjadi. Saya selalu bisa pergi dengan kesepakatan pinjaman,” sambungnya.


Paling Boros

Gol Ben Chilwell dan Kai Havertz Antar Chelsea Menang Tipis Atas West Ham United
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel merayakan kemenangan dengan Raheem Sterling usai bertanding melawan West Ham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu (3/9/2022). Chelsea menang tipis atas West Ham dengan skor 2-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Sebagai informasi, Chelsea menjadi salah satu tim paling boros di jendela transfer musim panas tahun ini. Klub besutan Thomas Tuchel menghabiskan dana kurang lebih 270 juta poundsterling atau sekitar Rp4,6 triliun.

Sejumlah nama besar mampu diboyong The Blues ke Stamford Bridge. Beberapa di antaranya adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling, Marc Cucurella, Wesley Fofana, dan Kalidou Koulibaly.

Todd Boehly diprediksi masih akan memberi suntikan dana signifikan untuk dibelanjakan pada Januari. Pasalnya, kontrak Jorginho dan N’Golo Kante bakal habis dalam waktu dekat. Masa depan Ruben Loftus-Cheek juga tengah berada di ambang ketidakpastian.


Performa Chelsea

Chelsea vs Tottenham
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Kalidou Koulibaly ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (14/8/2022). (AP Photo/Ian Walton)

Adapun performa Chelsea di Liga Inggris 2022/2023 sejauh ini masih belum konsisten. Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan hanya mampu bertengger di peringkat enam klasemen sementara dengan torehan sepuluh poin.

The Blues baru meraih tiga kemenangan dalam laga kontra Everton, Leicester City, dan West Ham United. Tim racikan Thomas Tuchel bermain imbang kala menghadapi Tottenham Hotspur dan takluk di tangan Leeds United serta Southampton.

Chelsea akan menghadapi laga kontra Fulham di pekan ketujuh Premier League pada Sabtu (10/9/2022) pukul 18.30 WIB. Setelahnya, The Blues harus melakoni big match kontra Liverpool yang juga masih kesulitan bangkit di awal musim ini.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya