Wonderkid MU Diminta Segera Cabut

Pemuda 20 tahun itu direkrut atas saran manajer MU saat itu, Ole Gunnar Solskjaer. Nasibnya kini suram.

oleh Thomas diperbarui 13 Sep 2022, 13:42 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2022, 13:42 WIB
Facundo Pellistri - Manchester United - MU - 12 Juli 2022
Gelandang Manchester United asal Uruguay Facundo Pellistri (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Liverpool di National Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022). MU menang telak 4-0. (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pesepakbola Uruguay Gustavo Poyet prihatin atas nasib wonderkid Manchester United Facundo Pellistri. Payet menyarankan Pellistri segera angkat kaki dari MU.

Pellistri bergabung dengan MU pada tahun 2020 setelah dibeli dari Penarol senilai 10 juta poundsterling. Pemuda 20 tahun itu direkrut atas saran manajer MU saat itu, Ole Gunnar Solskjaer.

Kini Solskjaer sudah dipecat. MU dilatih oleh Erik ten Hag. Nasib Pellistri tak jelas. Dia jarang mendapat kesempatan bermain dari Ten Hag. Di awal musim 2022/2023, Ten Hag lebih memilih memakai jasa Alejandro Garnacho ketimbang Pellistri.

Celakanya di bursa transfer musim panas 2022 MU gagal mendapatkan klub yang mau meminjam Pellistri. Sebelumnya Pellistri sempat dua kali dipinjamkan ke Deportivo Alaves.

Kondisi ini membuat Poyet sedih. Dia meminta Pellistri merayu MU agar bisa meminjamkannya ke klub lain. Poyet melihat Pellistri perlu menit bermain agar bisa dibawa timnas Uruguay ke Piala Dunia 2022.

"Pellistri akan berjuang untuk mendapatkan waktu bermain. Akan baik baginya untuk pergi ke suatu tempat dan bermain, karena Piala Dunia sudah dekat dan dia sangat penting bagi tim Uruguay karena pelatih [Diego Alonso] sangat percaya pada kemampuannya, dia adalah pemain sayap yang tepat," tutur Gustavo Poyet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Permintaan Poyet

Facundo Pellistri
Pemain Manchester United, Facundo Pellistri. (Twitter/Manutd)

Poyet yakin Pellistri akan semakin bersinar bila mendapat kesempatan bermain. Poyet sangat menyesalkan bila Pellistri sampai gagal ke Piala Dunia 2022 karena jadi cadangan abadi di MU.

"Dia perlu menemukan tempat untuk bermain, seperti Luis Suarez yang bermain di Nacional minggu demi minggu, berlatih dengan tim utama dan mendapatkan waktu bermain tiga bulan sebelum Piala Dunia, Pellistri harus melakukan hal serupa."


Sulit

Pellistri akan sangat sulit menembus tim utama MU. Sektor penyerang sayap Setan Merah sudah berlimpah stok. MU baru mendatangkan winger Antony dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas 2022.

Selain Antony, MU masih memiliki Jadon Sancho, Marcus Rashford hingga Anthony Elanga. Anthony Martial juga bisa beroperasi di sektor sayap.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya