Top 3 Berita Bola: Menang di Kandang Southampton, 3 Pemain Manchester United Jadi Tumbal

Ada setidaknya 3 pemain Manchester United yang menjadi tumbal, sehingga harus ditarik keluar saat Setan Merah memetik kemenangan telak 0-3 di kandang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Sabtu (14/9/2024) lalu.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 16 Sep 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2024, 10:00 WIB
Manchester United Kalahkan Southampton di Liga Inggris
Ada 3 pemain Manchester United yang ditarik keluar akibat masalah cedera saat Setan Merah menang telak 0-3 atas Southampton pada Sabtu (14/9/2024). Walau begitu, Matthijs de Ligt jadi nama yang paling membuat tenang sebab dia mengaku hanya mengalami keram. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan 2-0 Manchester United saat bertamu ke markas Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 pada Sabtu (14/9/2024) memakan tumbal.

Sebanyak 3 pemain Setan Merah menjadi sumber kekhawatiran klub lantaran mengalami masalah, sehingga harus ditarik keluar ketika membantu skuad racikan Erik ten Hag mengarungi persaingan di St. Mary Stadium.

Seperti diketahui, MU akhirnya bisa kembali bernapas lega usai memetik hasil dominan kontra The Saints. Capaian tersebut jadi momen penting setelah Setan Merah sempat menelan dua kekalahan beruntun dari Brighton and Hove Albion serta Liverpool di Liga Inggris.

Dengan perolehan 6 poin dari 4 pertandingan, Manchester United kini naik ke urutan 10 klasemen sementara. Matthijs de Ligt, Marcus Rashford, dan Alejandro Garnacho jadi penyumbang gol di laga tersebut untuk membawa MU kembali ke jalur kemenangangan.

Sayangnya, capaian dominan ini harus dibayar mahal oleh Setan Merah dengan cedera sejumlah penggawa. Bek tengah Lisandro Martinez terpincang-pincang, sehingga diganti pada menit 74. Tiga menit kemudian, menyusul bek kanan Noussair Mazraoui. De Ligt juga harus ditarik keluar lapangan pada menit akhir.

Dari ketiga pemain ini, kondisi De Ligt yang paling membuat tenang. Eks pemain Juventus mengaku hanya terkena keram, sehingga minta ditarik keluar. Namun kondisi Mazraoui dan Martinez masih belum diketahui. Tingkat keparahan cederanya bakal lebih dulu dilihat lewat pemeriksaan medis.

Kabar soal tumbal Manchester United dalam kemenangan melawan Southampton masuk jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak deretan berita populer lainnya melalui artikel berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemenangan 3-0 Manchester United di Kandang Southampton Harus Dibayar Sangat Mahal

Foto: Onana Lakukan Penyelamatan Gemilang, MU Raih Hasil Apik di Liga Inggris
Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Matthijs de Ligt (tengah) pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 melawan Southampton di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris, Sabtu (14/09/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Manchester United harus membayar mahal kemenangan 3-0 atas tuan rumah Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/9/2024) malam WIB. Tiga pemain MU mengalami cedera pada laga yang berlangsung di St Mary Stadium tersebut.

Kemenangan MU atas Soton sangat penting artinya bagi tim asuhan Erik ten Hag. Pasalnya sebelum jeda internasional, MU kalah dua kali beruntun di Liga Inggris saat melawan Brighton and Hove Albion dan rival abadi Liverpool.

Gol-gol kemenangan MU juga sangat spesial. Bek Matthijs de Ligt membuka keunggulan MU sekaligus menjadi gol perdananya bersama The Red Devils. Kemudian Marcus Rashford menggandakan skor. Rashford mengakhiri kemandulannya sejak Maret. Alejandro Garnacho menutup pesta MU di babak kedua.

Selengkapnya


Diam-diam Liverpool Siapkan Langkah Mengejutkan Datangkan Mantan Bintang Manchester United

Foto: Daftar 7 Pemain Muda yang Tinggalkan MU setelah Gagal Bersaing, Anthony Elanga Terbaru
Angel Gomes yang dipromosikan ke tim utama Manchester United pada awal musim 2019/2020 nyatanya hanya tampil dalam 10 laga di musim tersebut. MU pun akhirnya melepasnya permanen ke LOSC Lille pada awal musim 2020/2021 dengan status bebas transfer. (AFP/Oli Scarff)

Liverpool dikabarkan akan melakukan langkah mengejutkan dengan mendatangkan mantan pemain Manchester United. The Reds sebelumnya menjalani bursa transfer yang sepi musim panas ini, setelah hanya mendatangkan pemain sayap Italia Federico Chiesa dari Juventus.

Liverpool juga telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak kiper asal Georgia Giorgi Mamardashvili, yang akan pindah ke Anfield pada akhir musim ini. Namun, menjelang bursa transfer Januari, Liverpool diklaim dapat mengincar mantan pemain MU.

Seperti dilansir The Sun, Liverpool merupakan satu dari empat klub yang tertarik mendatangkan gelandang Lille Angel Gomes. Pemain berusia 24 tahun itu baru-baru ini dipanggil ke skuad Inggris oleh pelatih sementara Lee Carsley.

Selengkapnya


Cegah Kesalahan Lama Terulang, Manchester United Ambil Langkah Cerdas di Bursa Transfer

Senyum Casemiro Beri Trofi Carabao Cup 2022/2023 untuk Manchester United
Gelandang Manchester United,Casemiro memberi isyarat kepada para pendukung selama perayaan juara Carabao Cup 2022/2023 mengalahkan Newcastle United pada laga final di Stadion Wembley di London, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Kemenangan ini menuntun MU jadi juara EFL Cup/Carabao Cup 2022-2023. Trofi pertama di era Ten Hag. (AFP/GLYN KIRK)

Manchester United rupanya mengambil langkah cerdas di bursa transfer musim panas 2024. Klub besutan Erik ten Hag melewatkan kesempatan merekrut striker idaman yang sudah berumur, lantaran tak ingin mengulang kesalahan saat mengangkut Antony dan Casemiro dengan mahar tinggi ke Old Trafford. 

Seperti diketahui, MU bergerak cukup aktif di jendela transfer kemarin. Setan Merah menghabiskan dana 200 juta euro lebih demi memboyong Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, dan Manuel Ugarte.

Meski sepintas pengeluaran Manchester United terlihat mahal, langkah mereka sebenarnya sudah berubah signifikan jika dibanding bursa transfer musim panas sebelumnya.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya