Tim Pendatang Baru Buat Kejutan di Kejurnas IDS 2022

Ingrid finis posisi ketiga di ajang Women Drift Challange, Davin Augusta mendapat Local Heroes Award di kelas Pro 2 (pembalap lokal Jawa Tengah terbaik) serta Umbu Gillberth yang meraih Juara 2 Nasional di kelas Pro 2.

oleh Thomas diperbarui 16 Sep 2022, 06:07 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2022, 05:48 WIB
Tim Pendatang Baru Buat Kejutan di Kejurnas IDS 2022
Tim Pendatang Baru Buat Kejutan di Kejurnas IDS 2022

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan Nasional Indonesian Drift Series 2022 round 3 di Sirkuit Mijen, Semarang, Sabtu (10/9/2022), dikejutkan dengan performa gemilang tim debutan Baleomol.com Black Speed Racing Team. Tiga pembalap mereka sukses naik podium.

Black Speed Racing Team sebenarnya baru saja dibentuk oleh Baleomol.com untuk memajukan dunia otomotif Indonesia. Mereka langsung ikutan IDS 2022 round 3 dengan menggandeng tiga pembalap.

Ketiga pembalap yang diandalkan Baleomol.com Black Speed Racing Team adalah Umbu Gillberth (15 tahun ) dan Davin Augusta (15 tahun ) di kelas Pro 2. Serta satu pembalap Wanita yang mengikuti ajang Women Drift Challange, yakni Ingrid Suyono.

Pembalap Baleomol.com Black Speed Racing Team sukses naik podium semua. Ingrid finis posisi ketiga di ajang Women Drift Challange, Davin Augusta mendapat Local Heroes Award di kelas Pro 2 (pembalap lokal Jawa Tengah terbaik) serta Umbu Gillberth yang meraih Juara 2 Nasional di kelas Pro 2 (yang nanti secara resmi akan di umumkan oleh Ikatan Motor Indonesia).

Terkait keputusannya turun di ajang Indonesia Drift Series, Baleomol ingin mendukung mendukung anak muda yang menggemari drifting agar bisa punya masa depan cerah di motorsport. Tak cuma otomotif, Balemol juga akan menjajal esports yang belakangan sedang naik daun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Esports

Tim Pendatang Baru Buat Kejutan di Kejurnas IDS 2022
Tim Pendatang Baru Buat Kejutan di Kejurnas IDS 2022

“Baleomol kedepannya akan terus mendukung anak-anak muda berbakat untuk mengikuti ajang-ajang seperti ini, khususnya di olahraga Esports dan Otomotif," ujar Bong Affand selaku founder Baleomol.

Bong Affand dalam ajang IDS 2022 seri ketiga juga turut menjajal bagaimana rasanya nge-drift bareng Umbu Gillberth.

"Wah seru juga ngedrift memang, adrenalinnya terpacu, padahal saya cuma jadi penumpang. Semoga Umbu dan para drifter kami bisa semakin terpacu untuk mencatatkan prestasi ke depannya," lanjutnya.


Local Heroes

Drifter muda asal Semarang Davin Augusta tampil menjanjikan saat debut di Kejurnas Indonesian Drift Series (IDS) round 3 yang dilangsungkan di Sirkuit Mijen Semarang pada 9-10 September lalu. Davin sukses merebut gelar Local Heroes Award.

Davin Augusta merupakan satu-satunya drifter Semarang yang tergabung dalam team Alpha Rules yang mengikuti IDS. Davin baru berusia 15 tahun. Siswa kelas 10 SMA Binus Semarang ini turun di kelas Pro 2, bersaing dengan 19 pembalap dari berbagai provinsi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya