Striker Incaran Man Utd Lebih Pilih Pindah ke Real Madrid

Striker incaran Man Utd Cody Gakpo dikabarkan akan lebih memilih pindah ke Real Madrid daripada ke Old Trafford dalam waktu dekat.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Okt 2022, 18:07 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2022, 18:07 WIB
Cody Gakpo - PSV Eindhoven
Striker PSV Eindhoven Cody Gakpo dikabarkan lebih memilih pindah ke Real Madrid ketimbang bergabung dengan Manchester United atau Mu. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah dikaitkan dengan Cody Gakpo sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Bahkan, raksasa Liga Inggris ini dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan striker PSV Eindhoven itu.

Tetapi, menurut David Ornstein dari The Athletic, Cody Gakpo tidak akan bergabung ke Old Trafford, markas Man Utd. Pemain berusia 26 tahun itu mengincar tranfers ke Real Madrid.

Sebelumnya, dia juga dikaitkan dengan klub Inggris lainnya, Leeds United. "Cody Gakpo ke Leeds pada bulan Januari tidak terjadi," tulis Ornstein di akun Twitternya.

"Pembicaraan berlanjut setelah tawaran musim panas + klub baru-baru ini mendekati kesepakatan. Tetapi, #LUFC sadar striker #PSV saat ini menyukai #RMFC. Banyak yang akan tergantung pada bentuk #WorldCup2022."

Pakar transfer menambahkan dalam sebuah laporan untuk The Athletic bahwa klub lain juga sedang bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Gakpo. "Sumber yang mengetahui situasi sudah menyebutkan Real Madrid sebagai tujuan potensial untuk Gakpo," ucap Ornstein.

"Sementara dia dipertimbangkan oleh Manchester United sebelum mereka memilih untuk membeli Antony dari Ajax. Arsenal antara lain yang juga telah dikaitkan dengan produk akademi PSV."

Laporan Ornstein tidak merinci apakah MU masih memiliki minat kepada Cody Gakpo.

 


Butuh striker muda

Foto: 5 Pemain Belanda yang Bisa Jadi Opsi Erik Ten Hag untuk Diboyong ke Manchester United
Cody Gakpo merupakan jebolan akademi PSV Eindhoven yang saat ini telah bermain secara reguler di tim utama. Ia menunjukkan performa yang cukup baik pada musim ini dengan mencetak 18 gol dan 15 assist dari 42 penampilan di semua kompetisi. (AFP/Olaf Kraak)

Manchester United serius mempertimbangkan untuk memboyong Cody Gakpo ke Old Trafford di musim panas. Direktur olahraga PSV Marcel Brands menyatakan striker timnas Belanda itu bahkan mengadakan percakapan dengan raksasa Liga Inggris tersebut.

Manchester United akhirnya menambahkan penyerang AFC Ajax Antony ke dalam skuad racikan Erik ten Hag. Keputusan itu mengakhiri pengejaran Setan Merah terhadap Gakpo, setidaknya untuk sementara.

Sementara itu, Real Madrid tampaknya tertarik untuk menambah striker muda. Saat ini, raksasa Spanyol itu sudah memiliki Vinicius Junior dan Rodryo Goes.

Los Blancos kemungkinan slot terbuka untuk skuad asuhan Carlo Ancelotti pada musim panas 2023 lantaran kontrak Marco Asensio akan berakhir. Dengan demikian, posisi bisa diisi oleh Cody Gakpo.

 


Berselisih rencana transfer

Erik ten Hag - Manchester United - MU - 6 Oktober 2022
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AFP)

Terlepas dari soal Cody Gakpo, Manajer Manchester United Erik ten Hag dikabarkan tengah berselisih dengan petinggi klub terkair rencana transfer.

The Independent mengabarkan Ten Hag masih ingin mengontrak Frenkie de Jong. Sebelumnya, juru strategi asal Belanda itu gagal mendatangkan gelandang asal Barcelona ini pada bursa transfer musim panas 2022.

Kendati demikian, Ten Hag tetap berkomunikasi dengan Barcelona untuk menghidupkan kembali kesepakatan De Jong. Sebab, dia melihat pemain berusia 25 tahun itu sebagai bagian integral dari proyeknya di Old Trafford.

Sementara petinggi Man Utd ingin mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Mereka melihat gelandang timnas Inggris itu sebagai pemain berbakat.

Bellingham bisa menjadi andalan di lini tengah Setan Merah untuk dekade berikutnya.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya