Fantastis, 5 Pemain Sepak Bola dengan Bayaran Termahal dalam Sejarah Piala Dunia

Sederet pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi yang berlaga di Piala Dunia

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Okt 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2022, 12:00 WIB
Foto: Deretan Olahragawan dengan Pendapatan Tertinggi per Menit Pada Tahun 2021
Neymar Jr - Kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG pada 2017 silam membuatnya menjadi pemain termahal di dunia. Sejak saat itu penghasilan Neymar meningkat drastis. Kini Neymar berpenghasilan 32 ribu dollar atau setara Rp 458 juta per menit. (AP/Michel Spingler)

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pemain bola masih menjadi cita-cita banyak anak di seluruh dunia. Sebagian menganggap profesi yang satu ini sangat keren. Ada pula yang beralasan sangat mencintai olahraga sepak bola. Ada pula yang tergiur menjadi pemain bola karena terinspirasi dari bintang lapangan favoritnya. 

Piala Dunia FIFA menjadi salah satu tempat berlaganya para bintang sepak bola dari berbagai penjuru. Pemain senior hingga junior hebat semua diberi kesempatan menunjukkan nilainya di kompetisi ini. Kehebatan dan bakat mereka dalam menguasai lapangan dapat membawa nama mereka melambung tinggi,  Nama naik, otomatis ratecard naik. Tidak heran, beberapa pemain sepak bola top bisa mendapatkan bayaran tinggi. 

Bukan tanpa alasan juga, bayaran tersebut setimpal dengan kerja keras, citra, dan prestasi yang sudah mereka tabur selama berdinamika dalam dunia sepak bola. Tidak ada hasil yang didapatkan dengan cara instan. Semua butuh proses. 

Lantas, ada pesepak bola siapa saja yang dibayar dengan harga selangit selama beberapa dekade terakhir di Piala Dunia? Apakah pesepakbola jagoan Anda salah satunya?

Yuk, intip sederet pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi yang melaju di Piala Dunia berikut ini!

1. Neymar Jr

Neymar Jr menjadi salah satu pesepakbola profesional kebanggan Brasil. Dirinya tergabung dalam klub Paris Saint-Germain. Penyerang kelahiran 1992 itu sudah bisa mendapat bayaran sebesar  €222 juta. Neymar tercatat mencetak lima gol dalam dua penampilan terakhirnya di turnamen. Dirinya berharap bisa mengisi kantong golnya di Piala Dunia 2022 Qatar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Kylian Mbappe

Foto: Termasuk Kylian Mbappe, 5 Pemain U-27 Terbaik musim 2021/2022 hingga Saat Ini
Kylian Mbappe merupakan wonderkid Timnas Prancis kala menjuarai Piala Dunia 2018 di umurnya yang masih menginjak 22 tahun. Saat ini, dirinya telah menjadi pemain termahal kedua setelah rekan setimnya, Neymar. Penampilan gemilangnya di PSG juga tak terusik dengan kedatangan Messi. (AFP/Loic Venance)

Meskipun baru berusia 23 tahun, Kylian Mbappe jadi salah satu pemain dengan bayaran termahal yakni sebesar 180 juta euro. Penyerang tim nasional Prancis itu berharap bisa membantu Les Bleus mempertahankan gelarnya di Piala Dunia 2022 Qatar. Mbappe memang menjadi salah satu pemain yang banyak dibicarakan pada turnamen ini.


3. Joao Felix

Foto: Termasuk Pedri, Deretan 5 Pemain Muda di Liga Spanyol yang Sukses Meraih Trofi Golden Boy
Joao Felix. Pemain asal Portugal yang kini membela Atletico Madrid ini meraih trofi Golden Boy edisi 2019 bersama Benfica. Benfica dibawanya meraih gelar Liga Portugal 2018/2019 dan bersama Timnas Portugal meraih gelar UEFA Nations League di musim yang sama. (AFP/Gabriel Bouys)

Pemain muda dari generasi Z, Joao Felix diamankan oleh Atlético Madrid dengan bayaran sebesar €126 juta. Dirinya sudah mencetak 8 gol dalam 24 penampilan La Liga musim lalu. Joao Felix akan ikut dalam barisan penyerang untuk tim nasional Portugal di Piala Dunia 2022. 


4. Paul Pogba

Paul Pogba
Berkat performa apiknya bersama Juventus, gelandang nyentrik ini mampu meraih penghargaan Golden Boy Award pada tahun 2013. (AFP/Patrik Stollarz)

Paul Pogba menjadi salah satu pemain yang berjuang untuk mendapatkan kembali performanya di musim ini. Gelandang tim nasional Prancis ini mendapat bayaran sebesar €105 juta. Piala Dunia 2022 akan menjadi penampilan ketiganya dalam berlaga di Piala Dunia FIFA. 


5. Cristiano Ronaldo

[Bintang] Kendall-Christiano
Seperti yang diwartakan oleh Hollywoodlife, Kim Kardashian sangat terkesan dengan tingkah laku dan tutur bicara Cristiano Ronaldo yang sangat santun. (AFP/Bintang.com)

Siapa yang tak kenal dengan pesepakbola terkenal yang satu ini? Ya, Cristiano Ronaldo. Penyerang handal ini mendapat bayaran sebesar €100 juta. Kemungkinan Piala Dunia 2022 akan menjadi penampilannya di Piala Dunia FIFA. Dirinya berharap bisa menambah pundi-pundi golnya di turnamen tahun ini. 

Penulis:

Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya