Hasil Australian Open 2022: 2 Ganda Campuran Indonesia Lolos ke 16 Besar

Kuartet ganda campuran Indonesia turun pada hari pertama Australian Open 2022, Selasa (15/11/2022). Sebanyak dua di antaranya meraih kemenangan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 15 Nov 2022, 18:46 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2022, 18:00 WIB
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja - Indonesia International Challenge 2022 - Bulu Tangkis - 16 Oktober
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua Australian Open 2022. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Sydney - Kuartet ganda campuran Indonesia turun pada hari pertama Australian Open 2022, Selasa (15/11/2022). Sebanyak dua di antaranya meraih kemenangan.

Pada pertandingan di Quay Centre, Sydney, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berjaya dan merebut tiket babak 16 besar Australian Open.

“Dari awal kami memang tidak boleh meremehkan lawan. Selain itu kami bermodalkan keyakinan. Kami harus tetap fokus, kendati lawan kualitasnya ada di bawah,” komentar Adnan kepada Tim Humas dan Media PBSI.

“Syukurlah bisa menang. Selama bertanding tadi juga tidak ada kendala. Lapangannya juga oke. Hanya fokus kami perlu ditingkatkan lagi. Tidak boleh gampang kehilangan fokus dan jangan gampang membuang poin,” timpal Nita.

Sementara Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheulla Gischa Islami harus mengakui keunggulan lawan sehingga tersingkir cepat dari ajang bulu tangkis kelas Super 300 ini.

"Sayang, keunggulan di gim pertama gagal kami pertahankan. Lawan memang lebih baik dan punya pengalaman. Di dua gim selanjutnya kami memang kurang sabar dan juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” aku Amri.

“Tetapi di gim kedua, lawan memang punya pengalaman lebih, terutama Misaki. Mainnya berubah. Satu-satu dibuka, polanya diubah. Mereka lebih tahan dan tidak mati sendiri. Kalau diajak main no lob dan ngadu seperti gim pertama, mereka malah nggak dapat poin. Sementara kalau gantian kami main dengan pola satu-satu buka, malah kami jadi gampang mati,” sambung Winny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nama Besar Ditarik

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Indonesia berkekuatan 16 wakil di Australian Open 2022. Nama-nama besar seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Melani Mamahit/Tryola Nadia, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sempat didaftarkan.

Namun, mereka kemudian ditarik karena berbagai alasan. Salah satunya karena sudah menggenggam tiket BWF World Tour Finals 2022.

“Keputusan ini juga untuk mengembalikan kondisi pemain. Jojo ditarik agar segera pulih dari cedera yang didapat di Prancis Terbuka. Sementara bagi Ginting, waktunya bisa dipakai untuk pemulihan dan fokus ke persiapan ke WTF,” aku pelatih tunggal putra, Irwansyah.


Hasil Pertandingan

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang): 21-17, 15-21, 16-21

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Pit Seng Low/Yuran Zheng (Australia): 21-15, 21-10

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yan (Thailand/Australia): 21-13, 22-20

Akbar Bintang Cahyono/Marsheulla Gischa Islami vs Lee Yang/Lin Wan Chin (Chinese Taipei): 10-21, 20-22


Wakil Indonesia

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Tunggal Putra:

Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:

Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri:

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran:

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya