Terungkap Sosok yang Tentukan Nasib Cristiano Ronaldo di MU Usai Wawancara Kontroversial

Nasib Ronaldo di MU berada di tangan sosok ini. MU akan berhati-hati dalam menentukan langkah. Mereka menunggu hasil wawancara lengkap keluar.

oleh Thomas diperbarui 17 Nov 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2022, 12:00 WIB
Foto: Kumpulan Ekspresi Bete Cristiano Ronaldo Pakai Baju Cadangan MU di Era Erik Ten Hag
Raut wajah kesal terlihat dari Cristiano Ronaldo saat ia digantikan oleh pemain MU lainnya pada pertandingan melawan Newcastle United di Old Trafford, Minggu (16/10/2022). (AFP/Ian Hodgson)

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo jadi perbincangan hangat dikalangan pecinta sepak bola jelang dimulainya Piala Dunia 2022. Ronaldo disorot usai melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan yang dipublikasi pada pertengahan pekan ini.

Ronaldo blak-blakan soal hal-hal sensitif kepada Morgan. Bocoran wawancara tersebut sudah diungkap Morgan pada Minggu (13/11/2022) malam waktu Inggris dan langsung membuat gempar seluruh dunia.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo terang-terangan mengkritik MU dan pemilik klub. Ronaldo juga mengaku sudah tidak lagi menghormati manajer Erik ten Hag. Dia turut menghina eks caretaker MU Ralf Rangnick serta mengejek mantan rekan setimnya Wayne Rooney.

MU marah besar dengan adanya wawancara kontroversial Ronaldo dengan Morgan. Pasalnya merasa sama sekali tak diberitahu. Ronaldo sendiri memilih absen berlatih dan saat MU melawan Fulham karena izin sakit. Ternyata malah bertemu Morgan.

Dalam keterangan resminya MU menyatakan akan ada tindakan tegas yang diambil. Namun mereka memilih menunggu hasil wawancara lengkap dirilis oleh Morgan sebelum membuat keputusan.

Kabar terbaru yang dilansir The Guardian, nasib Ronaldo kini berada di tangan Joel Glazer. Putra almarhum Malcolm Glazer itu yang akan membuat keputusan final soal nasib Ronaldo di Old Trafford setelah beredarnya wawancara kontroversial dengan Morgan.


Beberapa Opsi

FOTO: 5 Sosok Boss Besar di Balik Liga Super Eropa
Joel Glazer - Boss Besar Manchester United ini tak ketinggalan ambil bagian dari Liga Super Eropa. Meski banyak penolakan dari para legenda klub nampaknya tak mengurungkan niat Glazer ikut serta pada gelaran tersebut. (AFP/Andrew Yates)

Diduga MU akan memberikan sanksi tegas. Manajemen Setan Merah sudah menunjukkan mereka berada di belakang Ten Hag sepenuhnya. Sudah sangat sulit melihat Ronaldo akan bermain bersama MU lagi usai wawancara dengan Morgan.

Pilihan Joel Glazer tinggal menjual atau memutus kontrak Ronaldo usai Piala Dunia 2022 berakhir. Opsi lainnya mempertahankannya sampai kontraknya habis pada Juni 2023 tapi tak memainkannya sama sekali.

MU dalam posisi yang sulit dan dirugikan. Jika memutus kontrak maka mereka kemungkinan masih harus membayarkan sisa gaji Ronaldo. Menjual Ronaldo pada Januari 2023 juga cukup sulit. Di musim panas 2022, Ronaldo tidak jadi pindah karena tak ada klub besar yang mau menampungnya.


Chelsea

Ada satu klub yang diperkirakan paling berminat dan memungkinkan menampung Ronaldo yang gajinya sangat mahal yakni Chelsea. The Blues butuh striker baru dan masih berlaga di Liga Champions sesuai keinginan Ronaldo.Akan tetapi MU bakal sangat berat melepas Ronaldo ke rival di Liga Inggris. Mereka tidak mau harus berjumpa Ronaldo bersama Chelsea di Liga Inggris.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya