Raih Perak di Kejurnas Equestrian 2022, Atlet Berkuda Claresta Amantha Kamsari Siap Tempur di 2023

Claresta Amantha Kamsari berhasil meraih perak di kejurnas Equestrian di penghujung 2022, ini modal untuk menatap kejuaraan berkuda di 2023.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Des 2022, 13:01 WIB
Diterbitkan 20 Des 2022, 11:11 WIB
Clara Amantha
Atlet berkuda asal DKI Jakarta, Clara Amantha rebut perak di kejurnas Equestrian 2022 yang berlangsung di penghujung tahun (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Atlet berkuda Wanita, Claresta Amantha Kamsari menyatakan kesiapannya untuk menghadapi musim kompetisi olahraga berkuda di tahun 2023 mendatang. Pernyataan tersebut dikatakan Atlet wakil Kontingen DKI Jakarta tersebut setelah meraih medali perak dari nomor Dressage Individual U-21 pada perhelatan akbar Kejurnas equestrian 2022 yang baru saja usai digelar di Kenpark Equestrian Complex Surabaya Jawa Timur pada 15-18 Desember 2022 lalu.

Meskipun sempat gagal mempertahankan medali emas di nomor Dressage Beregu U-21 bersama rekan-rekan satu timnya seperti Raihan pada Kejurnas Equestrian 2021 lalu, Cla, sapaan akrabnya, berhasil memperbaiki perfomanya di lapangan pertandingan hingga mampu menduduki peringkat ke dua di kelas Dressage Individual U-21.

“Untuk persiapan, Saya selalu berlatih di Andalan Stable dalam beberapa bulan terakhir hingga jelang Kejurnas. Sesampainya di Surabaya pun Saya tetap berlatih setiap harinya. Saya dan kuda Saya yang Bernama First Lady pun dalam kondisi yang prima saat pertandingan," kata putri dari Dicky Kamsari yang merupakan pemilik dari Andalan Stable seperti rilis yang diterima media.

"Sempat ada beberapa kesalahan saat pertandingan di kelas beregu dan bisa Saya perbaiki saat bertanding di kelas individual dengan hasil medali perak.” Ujar tersebut.

Pada pertandingan di kelas Dressage Individual U-21 yang total diikuti oleh 20 Peserta, Cla harus bersaing ketat dengan Atlet-atlet muda dari berbagai kontingen daerah. Berpasangan dengan kuda First Lady, Cla meraih skor akhir 67,759% dan berhak atas medali perak.

Sedangkan posisi pertama diraih wakil Kontingen jawa Tengah Xian Onnodhia Nanhai Habibie dan disusul Nareswari Shifa Kayana wakil Kontingen jawa Timur yang meraih medali perunggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pekerjaan Rumah

Berkuda
Clara Amantha Kamsari bersama tim usai ikut kejurnas Equestrian 2022 (istimewa)

 

Berkaca dari hasil yang diraihnya selama musim kompetisi tahun 2022 ini, Cla pun mengakui masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya jelang musim lomba tahun 2023 mendatang. Namun, dia yakin dengan kerja keras dalam melakukan Latihan dan persiapan, segala masalah bisa di minimalisir jelang pertandingan.

“Fokusnya untuk meningkatkan kemampuan Saya dan juda kuda First lady yang salah satunya adalah dengan mengevaluasi Kembali segala kesalahan saat pertandingan untuk diperbaiki di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ujar Claresta Amantha Kamsari.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya