MU Bakal Pecahkan Rekor Transfer Termahal Tahun 2023, Yang Dibeli Mengejutkan

MU dilaporkan akan memecahkan rekor transfer termahal di tahun 2023. Namun pemain yang dibidik sungguh mengejutkan.

oleh Thomas diperbarui 28 Des 2022, 11:00 WIB
Diterbitkan 28 Des 2022, 11:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - MU - 6 Oktober 2022
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Meski lini depan sangat perlu perbaikan, Manchester United rupanya juga menaruh perhatian lebih untuk sektor penjaga gawang. MU dikabarkan akan memecahkan rekor transfer di posisi kiper pada tahun 2023 nanti.

Setan Merah kemungkinan harus membeli kiper baru di musim panas 2023 karena bakal berpisah dengan penjaga gawang nomor satu saat ini, David de Gea. Masa depan De Gea di MU masih belum jelas hingga penghujung tahun 2022.

Kontrak De Gea bersama Manchester United akan habis pada Juni 2023 nanti. MU sebenarnya punya klausul untuk mengaktifkan perpanjangan kontrak. Namun belum digunakan sampai saat ini.

Akibatnya spekulasi soal nasib De Gea terus berhembus. Diduga MU memang ragu untuk mempertahankan De Gea akibat kinerjanya yang tidak terlalu konsisten. De Gea bisa sangat bagus di satu pertandingan, namun kemudian membuat blunder fatal.

Dengan mengambangnya masa depan De Gea, MU mulai dikaitkan dengan kiper baru. AS pada Selasa (27/12/2022) melaporkan MU menyiapkan kiper Portugal Diego Costa sebagai calon pengganti De Gea.

Diogo Costa saat ini bermain untuk FC Porto. MU siap membajaknya ke Old Trafford tahun depan. Butuh biaya besar untuk bisa mendapatkan pemain nasional Portugal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lewati Rekor Kepa

Diogo Costa dibidik MU
Diogo Costa dibidik MU

MU diklaim siap memecahkan rekor transfer termahal di dunia untuk posisi kiper demi mendaratkan Costa. Saat ini kiper termahal masih dipegang Kepa Arrizabalaga. Pemuda Spanyol itu dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao senilai 80 juta euro.

Namun isu pembelian Diego Costa sendiri masih terlalu dini dan banyak yang meragukannya. MU perlu membagi anggaran belanjanya tahun depan untuk memperbaiki bek kanan dan penyerang tengah.


Dua Pos Lain

Untuk penyerang, MU sudah pasti akan membeli pemain berharga mahal usai mendepak Cristiano Ronaldo akibat kelakuan minus. Targetnya adalah Goncalo Ramos (Benfica), Dusan Vlahovic (Juventus) dan Victor Osimhen (Napoli). Ketika pemain ini memiliki bandrol di atas 80 juta euro.

Untuk pos bek kanan, manajer MU Erik ten Hag juga ingin memperbaikinya. Mereka tak puas dengan Aaron Wan-Bissaka. MU juga belum memperpanjang kontrak Diogo Dalot yang musim ini jadi andalan di bek kanan.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya