Lionel Messi Minta Maaf buat Fans di Kampung Halaman

Lionel Messi menyesal tak bisa menyapa langsung fans di kampung halamannya, Funes, Rosario Argentina usai juara Piala Dunia 2022.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Des 2022, 21:00 WIB
Diterbitkan 29 Des 2022, 21:00 WIB
Lionel Messi Sabet Gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2022
Pemain Argentina Lionel Messi mengangkat trofi penghargaan Bola Emas usai melawan Prancis pada pertandingan sepak bola final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, 18 Desember 2022. Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih Bola Emas atau Golden Ball sebagai perlambang pemain terbaik selama Piala Dunia 2022 setelah memimpin Argentina menaklukkan Prancis dalam babak final. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Rosario- Lionel Messi masih menjadi pusat perhatian bagi warga Argentina, utamanya kampung halamannya di Rosario. Usai perayaan juara Piala Dunia 2022 dengan Argentina, Messi pulang ke Rosario atau tepatnya kota Funes untuk bertemu fans.

Di sana, sambutan warga Rosario begitu tinggi. Messi sampai kewalahan untuk merespon antusiasme tinggi warga Rosario dengan kedatangannya.

Karena itu, Lionel Messi harus meminta maaf kepada warga Rosario. Dia tak bisa menemui warga satu per satu bahkan tak bisa keluar dari rumahnya di Rosario karena warga masih saja berkerumun untuk memberikan selamat.

Di tengah antusiasme itu, Messi diundang ke rumah walikota Funes, Roly Santacroce. Dia mendapatkan plakat penghargaan sebagai warga terhormat berkat penampilannya di Qatar.

Pada momen inilah, Messi menggunakannya untuk sampaikan permintaan maaf.

"Ya, kami ingin mengucapkan salam kepada seluruh warga Funes atau Rosario secara umum. Kami ingin berterima kasih untuk cinta yang sudah ditunjukkan kepada kami, utamanya sekarang saat saya baru tiba dari Piala Dunia," kata Messi seperti dikutip Daily Mail.

"Maafkan kami karena terkadang sulit untuk bertemu semua orang. Kami bersama keluarga dan teman dalam beberapa hari, terkadang ini sulit."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Kembali

Foto: Tambah Lagi Negara yang Menetapkan Hari Libur Nasional Karena Sepak Bola, Teranyar Argentina
Lionel Messi cs sukses membawa Tim Tango meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Guna memeriahkan perayaan tersebut, Pemerintah Argentina sampai menetapkan hari Selasa 20 Desember 2022 sebagai hari libur nasional. (AP Photo/Martin Meissner)

Messi sendiri pastikan belum kembali ke PSG meski Ligue 1 sudah bergulir lagi. Pelatih Paris Saint-Germain atau PSG Christophe Galtier mengungkapkan bahwa Lionel Messi akan kembali ke klub pada awal Januari 2023.

Messi balik ke klub usai menjalankan tugasnya bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Messi memainkan peran utama dalam kesuksesan Argentina di Piala Dunia 2022. Dia mencetak tujuh gol dan mencatatkan tiga assist dalam tujuh penampilan.

Pemain berusia 35 tahun itu mencetak dua gol di final Piala Dunia 2022 melawan Prancis. Messi juga mencetak gol dalam adu penalti, sebelum akhirnya Argentina mengangkat trofi usai mengalahkan tim elite Eropa.

Messi saat ini harus sudah mulai kembali ke klub mereka PSG. Namun, menurut Galtier, dia terpaksa akan absen untuk dua pertandingan tim berikutnya.

 


Masih Perayaan

Foto: Deretan Rekor yang Dicapai Lionel Messi setelah Argentina Sikat Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022
Dengan tambahan satu golnya ke gawang Kroasia, Lionel Messi telah mencetak total 5 gol di Piala Dunia 2022. Jika diakumulasikan dengan raihan golnya dalam 4 edisi Piala Dunia sebelumnya, maka ia total telah mencetak 11 gol dalam 25 laga di Piala Dunia, melewati rekor Gabriel Batistuta sebagai pemain Argentina dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia dengan 10 gol. (AP Photo/Frank Augstein)

 

PSG akan kembali beraksi di Ligue 1 melawan Strasbourg pada 28 Desember sebelum menghadapi Lens pada 1 Januari, tetapi pemain Argentina itu tidak akan terlibat dalam kedua pertandingan tersebut.

"Leo [Messi] juga memiliki Piala Dunia yang sangat besar," kata Galtier kepada wartawan.

"Karena kemenangannya dan perayaan di Argentina, kami memutuskan bahwa dia akan absen hingga 1 Januari. Dia akan bergabung dengan kami pada tanggal 2 atau 3 untuk melanjutkan kompetisi dengan kami."

Penampilan Messi berikutnya untuk PSG bisa terjadi saat melawan Chateauroux di Coupe de France pada 6 Januari, meski tampaknya dia akan kembali melawan Angers pada 11 Januari.

 


Statistik

Kylian Mbappe dan Lionel Messi
Kylian Mbappe dan Lionel Messi membawa PSG menang 3-2 atas RB Leipzig pada laga ketiga Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. (AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

 

Mantan penyerang Barcelona ini tampil cukup impresif untuk juara Prancis selama musim 2022-23. Dia mencetak 12 gol dan mencatatkan 14 assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi.

Messi memiliki tujuh gol dan 10 assist dalam 13 pertandingan Ligue 1 musim ini, sementara dia mencetak empat gol dan empat assist dalam lima pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Namun, dipahami bahwa Messi sedang bersiap untuk menandatangani kontrak baru dengan PSG. Pemain Amerika Selatan itu telah mencetak 23 gol dan mencatatkan 29 assist dalam 53 penampilan untuk raksasa ibu kota di semua kompetisi, termasuk 13 gol dan 25 assist dalam 39 pertandingan Ligue 1.

PSG telah mengumpulkan 44 poin dari 16 pertandingan liga mereka musim ini, yang membuat mereka berada di puncak klasemen, unggul 8 poin dari Lens yang berada di posisi kedua.

Infografis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022
Infografis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya