Striker Gagal MU Diklaim Bisa Kembali ke Old Trafford

Memphis Depay diklaim bisa kembali ke MU. Pemain timnas Belanda itu sebelumnya gagal di Old Trafford saat didatangkan dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Jan 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2023, 17:30 WIB
Memphis Depay - Barcelona - Liga Spanyol - 6 Maret 2022
Memphis Depay diklaim bisa kembali ke Manchester United atau MU.(JOSE JORDAN / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Peter O'Rouke mengatakan Memphis Depay mungkin akan kembali ke Old Trafford. Ia mengklaim pemain berusia 28 tahun itu memiliki sesuatu untuk dibuktikan setelah kegagalannya di Liga Inggris bersama Manchester United.

Menurut ahli transfer itu, Manajer MU Erik ten Hag sangat mengenal Depay dengan baik. "Depay adalah pemain lain yang sudah lama berada di radar United dan Erik ten Hag akan tahu semua tentang dia dari kontaknya di Belanda," kata O'Rouke kepada Give Me Sport.

"Sepertinya Depay akan pindah dari Barcelona jadi sekali lagi Depay mungkin kembali ke Old Trafford dan merasa dia punya poin untuk dibuktikan setelah tugas pertamanya tidak berhasil," imbuhnya.

Depay mewujudkan mimpinya pindah ke Barcelona pada musim panas 2021 sebagai agen bebas setelah kontraknya habis di Olympique Lyonnais. Dia melewati musim debutnya sebagai pencetak gol terbanyak dengan 13 gol di semua kompetisi.

Namun, Depay kesulitan mendapatkan waktu bermain di musim ini menyusul kedatangan Robert Lewandowski dan Raphinha. Dia baru bermain 131 menit untuk Blaugrana di seluruh kompetisi musim ini dan mencetak satu gol.

 


Gagal di MU

Foto: 5 Pemain yang Bikin Manchester United Gigit Jari usai Melepasnya, termasuk Daley Blind dan Romelu Lukaku
Memphis Depay. Akibat ketidaksabaran Manchester United dalam proses adaptasi Memphis Depay yang didatangkan pada awal musim 2015/2016, ia akhirnya dilepas pada Januari 2017 ke Lyon. Ia menjelma menjadi striker tajam dan Barcelona pun kepincut mendatangkannya awal musim 2021/2022. (AFP/Paul Ellis)

Memphis Depay bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2015. MU memboyongnya ke Old Trafford dengan harga 34 juta euro dari PSV Eindhoven.

Harga itu bisa dibilang mahal saat itu. Apalagi, Memphis datang pada usia 21 tahun. Tetapi, pemain timnas Belanda ini hanya bertahan satu setengah tahun dan pindah ke Lyon.

Penyerang serba bisa itu memainkan 53 pertandingan untuk Setan Merah di semua kompetisi. Dia mengemas tujuh gol dan membuat enam assist.

Depay menghidupkan kembali kariernya di Lyon. Tetapi, dia membutuhkan kebangkitan lagi setelah gagal naik kelas di Barcelona.

 

 


Anthony Martial

Anthony Martial - Manchester United - MU
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial. (AFP)

Legenda Manchester United Rio Ferdinand dan Paul Scholes mempertanyakan karier Anthony Martial di Old Trafford.Striker asal Prancis itu mengalami nasib yang beragam sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2015 senilai 36 juta pound.

"Saya ingin tahu darinya, apakah dia puas dengan apa yang dia lakukan dengan seragam Man United? Kariernya di Man United, apakah Martial senang dengan apa yang dia raih?" kata Ferdinand di BT Sport.

"Saya harap dia tidak senang karena masih banyak lagi. Ketika dia muncul di Old Trafford, mencetak gol-gol itu melawan Liverpool, semua orang berkata, 'Ya Tuhan, remaja ini,' £50 juta, getaran Thierry Henry."

Paul Scholes, sementara itu, mengklaim bahwa Martial memiliki semua bakat untuk menjadi penyerang top. Tetapi, dia tidak memiliki mentalitas.

"Tidak diragukan lagi dia punya segalanya. Dia bisa pergi ke mana pun, dia kuat, kuat, mentalitas mungkin satu-satunya tanda tanya. Bisakah dia melakukannya? Bisakah dia membawa Man United untuk memenangkan liga? Bisakah dia mencetak 25 gol? Bisakah dia konsisten?" ucap Scholes.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya