Hasil NBA: Pecahkan Rekor LeBron James, Donovan Mitchell Cetak 71 Poin Lawan Bulls

Mitchell mencetak 71 poin dalam 50 menit bermain saat Cavaliers menjamu Bulls di lanjutan NBA.

oleh Thomas diperbarui 03 Jan 2023, 11:09 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2023, 11:09 WIB
Pemain Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell
Pemain Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell saat melawan Bulls di lanjutan NBA (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Shooting guard Donovan Mitchell memecahkan rekor milik LeBron James di Cleveland Cavaliers. Mitchell mencetak 71 poin saat Cavaliers menang 145-124 atas Chicago Bulls lewat overtime pada lanjutan NBA, Selasa (3/1/2023) pagi WIB.

Torehan 71 poin merupakan rekor terbaik dalam karier Mitchell di NBA. Mitchell juga menjadi pemain tersubur dalam satu pertandingan NBA di musim 2022/2023.

Yang lebih dahsyat, Mitchell memecahkan rekor poin terbanyak dalam satu laga Cleveland Cavaliers yang sebelumnya dipegang LeBron James dan Kyrie Irving dengan 57 poin.

Mitchell menjadi pemain pemain ketujuh dalam sejarah NBA yang mampu membuat 70 poin lebih dalam satu pertandingan. Dia mengikuti jejak Kobe Bryant, Wilt Chamberlain, David Thompson, Elgin Baylor, David Robinson dan Devin Booker.

Pemain terakhir yang melakukannya adalah Booker dengan 70 angka di tahun 2017. Praktis tinggal ada dua pemain aktif yang mampu menorehkan 70 poin lebih di NBA, Mitchell dan Booker.

Tak sekadar mencetak poin terbanyak, Mitchell juga menjadi penentu kemenangan Cavaliers. Secara dramatis Mitchell menyelamatkan Cavaliers dari kekalahan atas Chicago Bulls di waktu normal.

Tertinggal dua poin dengan tersisa tiga detik lagi, Mitchell memasukkan lemparan bebas pertama. Kemudian dengan sengaja tak memasukkan free throw kedua. Secara ajaib, Mitchell mampu mendapatkan bola rebound dan memasukkan dua poin sehingga pertandingan berlanjut ke overtime.


Sihir Mitchell

Pemain Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell saat melawan Bulls di lanjutan NBA
Pemain Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell beraksi saat melawan Bulls di lanjutan NBA (AP)

Dua poin penentu yang memaksakan OT ini sudah membuat Mitchell memecahkan rekor LeBron dengan 58 poin. Di overtime, Mitchell menambah 13 poin dan membantu Cavaliers menang. Cavaliers total membuat 15 poin di babak tambahan.

Mitchell nyaris meraih triple double di laga ini. Dia juga turut membuat 11 assists dan delapan rebound selama 50 menit bermain.

Rekor pribadi lain yang dipecahkan Mitchell pada laga melawan Bulls di Rocket Mortgage FieldHouse ini adalah free throw terbanyak dengan 20 kali dari 25 percobaan.


DeRozan

Pencetak poin terbanyak Cavaliers lain di laga ini adalah Jarrett Allen dengan 21 angka. Cedi Osman menyusul dengan 19 poin.

Di Bulls, DeMar DeRozan juga sudah tampil ciamik sebenarnya. DeRozan finis dengan mencetak 44 angka.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya