Sulit Dapat Pengganti Ronaldo, MU Berpaling ke Striker Gaek Alumni Liga Inggris

MU cukup kesulitan mendapatkan penyerang baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ronaldo. Kini mereka malah melirik penyerang gaek.

oleh Thomas diperbarui 05 Jan 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2023, 12:00 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan Anthony Martial. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang butuh kehadiran penyerang baru di bursa transfer Januari 2023. MU perlu tambahan amunisi di lini depan usai mendepak megabintang Cristiano Ronaldo pada November 2022 lalu.

Stok penyerang di skuad MU menipis usai Ronaldo diputus kontrak. Kini manajer Erik ten Hag cuma punya dua striker yakni Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Akan sangat berat bagi MU untuk mengarungi sisa musim 2022/2023 jika tak menambah pemain depan. Pasalnya Martial kerap absen bermain akibat diganggu cedera.

Ten Hag sebenarnya ingin merekrut Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Tapi pemuda Belanda itu dibajak Liverpool. MU tak punya dana besar untuk dipakai Ten Hag berburu pemain karena sedang dalam proses pergantian kepemilikan klub.

Manchester United terpaksa mencari striker berharga murah atau pemain yang bisa dipinjam di Januari 2023 ini. Setelah dikaitkan dengan beberapa nama, kini muncul kandidat baru yang agak mengejutkan.

The Times pada Rabu (4/1/2023) melaporkan MU sekarang mempertimbangkan striker gaek Olivier Giroud dari AC Milan. Pemain 36 tahun itu bisa didapat murah karena kontraknya di AC Milan habis Juni 2023.

 


Takkan Sulit Beradaptasi

Prancis Melaju ke Final Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Maroko
Gelandang Maroko, Sofyan Amrabat berebut bola dengan penyerang Prancis, Olivier Giroud pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022). Prancis menang atas Maroko dengan skor 2-0. (AP Photo/Hassan Ammar)

Selain harga murah, MU juga dapat keuntungan lain dari membeli Giroud. Pria Prancis ini diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris. Giroud sebelumnya sudah pernah merasakan bermain untuk Arsenal dan Chelsea.

Sedangkan incaran MU lain seperti Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach), Dusan Vlahovic (Juventus), Victor Osimhen (Napoli) dan Goncalo Ramos (Benfica) perlu beradaptasi lagi dengan kehidupan di Inggris.


Berkaca pada Nunez

Masalah adaptasi bagi penyerang yang belum pernah main di Inggris sebelumnya sedang jadi sorotan. Liverpool menghadapi masalah pelik dengan striker barunya Darwin Nunez yang dibeli mahal dari Benfica musim panas 2022 lalu.

Nunez sedang jadi sorotan dunia karena mandul dan kerap membuang-buang peluang emas. Akibatnya Liverpool terpuruk di Liga Inggris. Mereka berada di luar empat besar klasemen.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya