Hasil Coppa Italia: 10 Pemain Torino Singkirkan AC Milan

AC Milan yang begitu dominan harus menerima hasil pahit usai disingkirkan Torino di babak 16 besar Coppa Italia.

oleh AY Yustiawan diperbarui 12 Jan 2023, 07:03 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2023, 07:03 WIB
Torino Depak AC Milan dari Coppa Italia
Wasit menunjukkan kartu merah kepada pemain Torino Koffi Djidji saat bertanding melawan AC Milan mpada babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (12/1/2023). Torino menang tipis atas AC Milan dengan skor 1-0 berkat gol Michel Adopo di perpanjangan waktu. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikalahkan Torino 0-1 di babak 16 Besar Coppa Italia 2022/2023, Kamis dini hari WIB (12/1/2023) di San Siro. Kekalahan ini praktis Rossoneri tersingkir di ajang ini.

Kemenangan Torino ditentukan gol semata wayang Torino dicetak di menit ke-111 lewat Michel Ndary Adopo. Meski tim tamu bermain 10 orang setelah Koffi Djidji mendapat kartu kuning kedua di menit ke-70, AC Milan gagal mencetak satu gol pun.

Dengan hasil ini, Torino menjejakkan kakinya di perempat final. Mereka akan menunggu pemenang antara Fiorentina atau Sampdoria.

AC Milan yang bermain di depan pendukungnya sendiri lumayan kesulitan untuk membangun serangan. Permainan lebih sering berfokus di area tengah lapangan.

Torino yang mampu mengimbangi penguasaan bola dari Milan justru menciptakan peluang pertama, di antaranya melalui Sasa Lukic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Torino Depak AC Milan dari Coppa Italia
Penyerang AC Milam, Charles De Ketelaere membawa bola dari kawalan pemain Torino, Perr Schuurs pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (12/1/2023). Torino menang tipis atas AC Milan dengan skor 1-0 berkat gol Michel Adopo di perpanjangan waktu. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

AC Milan memulai babak kedua dengan perbedaan strategi. Rossoneri kini lebih sering mengancam lewat tendangan-tendangan jarak jauh.

Milan kembali memberikan ancaman di menit ke-68. Tendangan voli Junior Messias yang belum lama masuk begitu meyakinkan, tetapi tendangannya justru melambung.

Torino yang kehilangan satu pemain sejak 20 menit terakhir bermain lebih rapat. Tujuan mereka adalah membawa laga yang tidak imbang secara jumlah ini ke adu penalti.


Gol Penentu

Torino Depak AC Milan dari Coppa Italia
Gelandang AC Milan, Sandro Tonali mengontrol bola saat bertanding melawan Torino pada pertandingan babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (12/1/2023). Torino menang tipis atas AC Milan dengan skor 1-0 berkat gol Michel Adopo di perpanjangan waktu. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Milan punya sejumlah peluang di babak pertama. Rafael Leao dan Olivier Giroud bergantian mengancam gawang Torino yang dipenuhi seluruh pemain.

Tim tuan rumah yang terus-terusan menyerang tak siap ketika menghadapi serangan balik Torino. Brian Brayeye memberikan umpan silang mendatar ke tiang jauh yang disambut dengan mudah oleh Michel Ndary Adopo.


Susunan Pemain

Torino Depak AC Milan dari Coppa Italia
Bek Torino, Stephane Singo melakukan tendangan saat bertanding melawan AC Milan pada pertandingan babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (12/1/2023). Torino menang tipis atas AC Milan dengan skor 1-0 berkat gol Michel Adopo di perpanjangan waktu. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

AC Milan (3-5-1-1): Ciprian Tatarusanu; Fikayo Tomori, Matteo Gabbia (Theo Hernandez 77’), Pierre Kalulu; Sergino Dest (Davide Calabria 110’), Aster Vranckx (Ismael Bennacer 83’), Sandro Tonali, Tommaso Pobega (Olivier Giroud 77’), Alexis Saelemaekers (Rafael Leao 67’); Brahim Diaz (Junior Messias 67’); Charles De Ketelaere.Pelatih: Stefano Pioli

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Alessandro Buongiorno, Perr Schuurs, Koffi Djidji; Ricardo Rodriguez (Karol Linetty 81’), Samuele Ricci (Michel Ndary Adopo 91’), Sasa Lukic, Wilfried Singo (Brian Brayeye 111’); Nikola Vlasic (Merjim Vojvoda 81’), Aleksey Miranchuk (Demba Seck 90+1); Antonio Sanabria (David Zima 70’).Pelatih: Ivan Juric

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya