Terungkap, Janji Manis Ini Bikin Chelsea Sukses Rebut Mykhailo Mudryk dari Arsenal

Chelsea memberi janji manis soal menit bermain kepada Mykhailo Mudryk saat akan pindah ke Arsenal.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Jan 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2023, 10:00 WIB
Foto: Ini Dia Mykhailo Mudryk Pemain Baru Chelsea dengan Harga Selangit Namun Minim Prestasi
Pemain anyar Chelsea, Mykhailo Mudryk diperkenalkan ke penonton saat jeda babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea melawan Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (15/1/2023). Chelsea harus merogoh kocek 100 juta euro untuk mendatangkan Mykhaylo Mudryk ke Stamford Bridge. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, London- Chelsea sukses memboyong gelandang Shakhtar Donetsk, Mykhailo Mudryk. Gelandang asal Ukraina ini diboyong dengan transfer 100 juta euro dengan durasi kontrak 8,5 tahun.

Keberhasilan Chelsea untuk memboyong Mudryk ternyata diwarnai janji manis. The Blues harus melakukan itu agar Mudryk berubah pikiran.

Soalnya, gelandang asal Ukraina itu nyaris gabung dengan Arsenal. Caranya, Chelsea menakut-nakuti Mudryk tak akan mendapatkan tempat kalau main di Arsenal.

Di sisi lain, Arsenal sudah lama inginkan Mudryk namun tak mampu membayar transfer yang diminta Shakhtar Donetsk. Kondisi inilah yang dimanfaatkan oleh Chelsea.

Lewat salah satu pemilik Behdad Eghbali dan Direktur Transfer Global Paul Winstanley langsung terbang ke Turki untuk negoisasi dengan Shakhtar. Pada Sabtu, mereka pulang ke London dengan Mudryk dalam pesawat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diyakinkan

Foto: Ini Dia Mykhailo Mudryk Pemain Baru Chelsea dengan Harga Selangit Namun Minim Prestasi
Pemain anyar Chelsea, Mykhailo Mudryk diperkenalkan ke penonton saat jeda babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea melawan Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (15/1/2023). Mykhaylo Mudryk diberi kontrak jangka panjang oleh The Blues. Pemain kelahiran 5 Januari 2001 tersebut akan berada di Stamford Bridge hingga 30 Juni 2031. (AP Photo/David Cliff)

 

Mudryk awalnya ngotot ingin ke Arsenal. Namun Chelsea berhasil membujuknya dengan memberi pengertian kalau Arsenal bukan tempat yang pas.

Seperti dilansir The Athletic, Chelsea bilang ke Mudryk kalau dia bakal jadi pemain inti di skuad asuhan Graham Potter. Sedangkan di Arsenal, Chelsea sebut Mudryk akan menjalani persaingan ketat karena di posisinya ada Gabriel Martinelli.

Di sisi lain, Chief Executive Shakhtar Donetsk, Sergei Palkin menilai apa yang disodorkan Chelsea untuk memboyong pemain mereka memang mengagumkan.

"Saat kami jumpa Chelsea, kami kompak. Sekadar informasi, negoisasi berlangsung 9 atau 10 jam. Mereka jumpa pemain dan menjelaskan seluruh proyek," kata Palkin.

 


Tak Masalah

Foto: Ini Dia Mykhailo Mudryk Pemain Baru Chelsea dengan Harga Selangit Namun Minim Prestasi
Pemain anyar Chelsea, Mykhailo Mudryk saat menyaksikan pertandingan Liga Inggris antara Chelsea melawan Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (15/1/2023). Mykhaylo Mudryk merupakan jebolan Akademi Shakhtar Donetsk. Winger 22 tahun tersebut tidak benar-benar mendapat kesempatan bermain bersama Shakhtar Donetsk. Musim ini, dia baru tampil 12 kali. (AP via PA/Mike Egerton)

 

Palkin sadar Mudryk gabung dengan Chelsea yang sedang dalam masalah. Permainan The Blues belum stabil sehingga membuat mereka berada di posisi 10.

"Kalau melihat chelsea sekarang, mereka memang sedang bermasalah. Namun itu normal di masa transisi dari pemilik lama ke baru," kata Palkin.

"Bisa dimengerti, mereka ingin banyak berubah. Jadi saat mereka memberi penjelasan, Anda bisa lihat dua, tiga, empat atau lima tahun lagi, mereka punya proyek yang serius," katanya.


Rekrut Nkunku

Foto: Tampil Memikat, 5 Pemain di Liga Jerman yang Mengalami Kenaikan Nilai Jual, termasuk Gelandang Bayern Munchen Leroy Sane
Christopher Nkunku. Gelandang serang asal Prancis berusia 25 tahun yang tengah menjalani musim ketigaya bersama RB Leipzig ini kini berbanderol 55 juta euro, naik dari sebelumnya yang hanya 47 juta euro. Bersama RB Leipzig musim ini ia telah mencetak 15 gol di semua ajang. (AFP/Ronny Hartmann)

 Direktur olahraga RB Leipzig Max Eberl secara terbuka mengonfirmasi bahwa Christopher Nkunku akan bergabung dengan Chelsea di musim panas. Nkunku saat ini tengeh menyelesaikan proses kepindahannya.

Pada akhir September lalu, terungkap bahwa pemain internasional Prancis itu telah menjalani pemeriksaan medis dan menandatangani persyaratan prakontrak dengan The Blues sebelum pindah pada 2023.

Nkunku, yang hanya memperpanjang kontraknya dengan Leipzig hingga 2026 di musim panas, sebenarnya dijadwalkan melakukan perjalanan ke Qatar bersama skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022. Namun, terpaksa mundur dari turnamen tersebut setelah mengalami cedera lutut serius saat latihan.

Masalah Nkunku itu, menimbulkan keraguan apakah kepindahannya ke Stamford Bridge akan berhasil. Tapi, Chelsea diyakini telah mempercepat pengejaran mereka pada bulan Desember, dan mereka sekarang memiliki kesepakatan senilai 52 juta pounds.

Mantan penyerang Paris Saint-Germain itu diduga telah memberikan lampu hijau untuk perpanjang kontrak hingga 2028. Namun, Eberl kini telah mengungkapkan bahwa Nkunku akan menuju ke ibukota Inggris akhir tahun ini.

"Tanda-tandanya sangat, sangat jelas bahwa dia pindah ke Chelsea," kata Eberl kepada Bild, saat Nkunku bersiap untuk meninggalkan Red Bull Arena setelah membangun reputasi sebagai salah satu penyerang paling produktif di Eropa.


Bantu Raih Gelar

Pemain berusia 25 tahun itu menghabiskan sembilan tahun di PSG sebelum berangkat ke Leipzig pada 2019. Dan, sejak itu ia telah mengumpulkan 64 gol dan 51 assist dalam 159 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Musim 2021-22 yang fenomenal Nkunku berkontribusi langsung pada 55 gol dalam 52 pertandingan - mencetak 35 dan membuat 20 umpan lagi - dan usahanya membantu Die Roten Bullen meraih gelar DFB-Pokal.

Sebelum menderita cedera lutut, pemain Prancis itu memulai musim 2022-23 dengan performa bagus dengan 17 gol dan empat assist dari 23 pertandingan. Meskipun dia diperkirakan tidak akan kembali dari cedera hingga akhir Februari.

Pemilik bersama Chelsea, Todd Boehly, telah mengawasi periode pengeluaran yang signifikan di jendela transfer musim dingin, termasuk tambahan penyerang tenda dari Joao Felix dan Mykhaylo Mudryk.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya