Hasil Liga Spanyol: Curi Poin di Kandang Athletic Bilbao, Real Madrid Tempel Ketat Barcelona

Real Madrid masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol, tertinggal tiga angka di belakang Barcelona.

oleh AY Yustiawan diperbarui 23 Jan 2023, 06:25 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2023, 06:25 WIB
Athletic Bilbao vs Real Madrid
Toni Kroos dari Real Madrid, tengah, merayakan dengan Karim Benzema setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Athletic Club Bilbao dan Real Madrid di stadion San Mames di Bilbao, Spanyol, Minggu, 22 Januari 2023. ( Foto AP/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil mencuri poin penting di markas Athletic Bilbao. Bertanding di San Mames, Los Blancos kalahkan tuan rumah 2-0 pada pekan ke-18 Liga Spanyol 2022/2023, Senin dini hari WIB (23/1/2023).

Real Madrid dengan kemenangan ini masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 41 poin. Mereka tertinggal tiga angka di belakang Barcelona. Sedangkan, Bilbao tertahan di peringkat ke-8 dengan 26 poin.

Tim tamu mencetak gol pertama melalui sepakan Karim Benzema. Gol kedua Los Blancos baru tercipta di menit akhir pertandingan lewat Toni Kroos.

Real Madrid sempat kewalahan menguasai pertandingan, pasalnya Bilbao tampil di depan pendukung sendiri tampil sangat agresif.

Dua peluang didapat Bilabo diperoleh Alex Berenguer dan Inaki Williams yang gagal menaklukan Courtouis dalam situasi satu lawan satu.

Namun, Real Madrid yang malah lebih dulu unggul di menit ke-24. Karim Benzema memanfaatkan sundulan Marco Asensio yang bisa dimentahkan dengan melakukan tendangan voli sambil memutar badan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Athletic Bilbao vs Real Madrid
Karim Benzema dari Real Madrid, kanan atas, mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Athletic Club Bilbao dan Real Madrid di stadion San Mames di Bilbao, Spanyol, Minggu, 22 Januari 2023. (AP Photo/Alvaro Barriento)

Peluang didapat Real Madrid lewat Nacho mendapat dua tendangan beruntun, pertama diblok dan kedua diselamatkan, saat situasi tendangan bebas tidak langsung.

Menit ke-78, Bilbao mencetak gol penyama kedudukan. Inaki sukses mengonversi bola muntah hasil tepisan Courtouis saat mengantisipasi umpan silang Yuri Berchice.

Namun, gol itu langsung dianulir oleh wasit. Sebelum Inaki menyambar bola, ternyata Gorka Guruzeta menyentuh bolanya sedikit dan posisinya sudah offside. Atas alasan itu, gol dianulir.

Di tengah upaya mengejar ketertinggalan, pertahanan Bilbao jadi terekspos. Hasilnya, Madrid mencetak gol kedua di menit ke-90 melalui Toni Kroos. Ia melakukan first time shot saat menerima umpan tarik dari Rodrygo.


Susunan Pemain

Athletic Bilbao vs Real Madrid
Karim Benzema dari Real Madrid, kanan, menembak bola saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Athletic Club Bilbao dan Real Madrid di stadion San Mames di Bilbao, Spanyol, Minggu, 22 Januari 2023. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar de Marcos (Inigo Lekue 76’), Aitor Paredes, Dani Vivian, Yuri Berchiche; Oier Zarraga (Ander Herrera 68’), Mikel Vesga (Raul Garcia 86’); Alex Berenguer (Iker Muniain 68’), Oihan Sancet (Gorka Guruzeta 68’), Nico Williams; Inaki Williams.

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Antonio Rudiger, Eder Militao, Ferland Mendy; Dani Ceballos (Toni Kroos 86’), Eduardo Camavinga, Federico Valverde; Vinicius Junior (Rodrygo 83’), Karim Benzema, Marco Asensio (Luka Modric 73’).

Pelatih: Carlo Ancelotti


Klasemen

Real Madrid vs Athletic Bilbao
Gelandang Athletic Bilbao, Unai Vencedor (kiri) bersaing dengan gelandang Real Madrid, Luka Modric pada pekan ke-37 La Liga di San Mames, Minggu (15/5/2021). Real Madrid berhasil menang di laga sulit yang berlangsung di markas Bilbao dengan skor tipis 1-0. (Ander GILLENEA / AFP)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya