Menpora Zainudin Amali Sudah Pamitan kepada Pegawai Kemenpora

Menpora Zainudin Amali berpamitan dengan para pegawai Kemenpora. Amali memang sudah mengajukan pengunduran diri kepada Presiden Jokowi.

oleh Thomas diperbarui 10 Mar 2023, 14:40 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2023, 14:35 WIB
Menpora Zainudin Amali Sudah Pamitan kepada Pegawai Kemenpora
Menpora Zainudin Amali berpamitan dengan pegawai Kemenpora pada Jumat (10/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta- Meski masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sudah mengirim sinyal kuat akan segera meninggalkan jabatannya tersebut. Menpora telah pamitan dengan para pegawai Kemenpora pada Jumat (10/3/2023) pagi.

Amali memang sudah mengajukan surat pengunduran diri secara resmi kepada Istana pada Kamis (9/3/2023). Namun saat itu Amali tak bisa bertemu Jokowi karena sedang berada di luar kota.

Surat pengunduran dirinya diserahkan kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Amali mengaku baru akan menghadap Jokowi pada Senin pekan depan. Menpora memilih mundur karena akan fokus menjadi wakil ketua umum PSSI.

Sehari setelah menyerahkan surat pengunduran diri, Menpora langsung pamitan dengan seluruh jajaran pegawai di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Menpora pamitan di sela-sela agenda senam pagi pegawai Kemenpora.

"Tidak terasa waktu kita begitu cepat berjalan. Perjalanan selama 3 tahun 4 bulan 11 hari, kita bersama-sama, bergaul dan berinteraksi. Alhamdullilah selama tiga tahun Kemenpora meraih WTP, bahkan bisa empat kali. Saya berharap itu dipertahankan. Bahkan kalau bisa ditingkatkan," kata Menpora Amali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berkesan di Kemenpora

Menpora Zainudin Amali Sudah Pamitan kepada Pegawai Kemenpora
Menpora Zainudin Amali berpamitan dengan pegawai Kemenpora pada Jumat (10/3/2023).

Meski akan segera angkat kaki dari Kemenpora, Amali siap membantu jika dibutuhkan anak buahnya. Amali masih sangat kerasan di Kemenpora.

"Walau kita tak bersama lagi di kantor ini. Saya tetap akan mengawal dari luar, kalau ada kesulitan dan masalah, kita boleh diskusi. Saya tetap jadi bagian dari bapak/ibu," ucap Menpora.

"Saya izin pak Sesmenpora, sekali-kali ikut senam, main tenis, dan Jumatan kalau diizinkan sehingga silaturahmi kita tetap terpelihara karena tujuan kita jelas baik di olahraga maupun kepemudaan."


Menpora Minta Maaf

Pada kesempatan tersebut, Menpora juga meminta maaf jika ada kesalahan selama bertugas memimpin Kemenpora sejak 2019.

"Terima kasih atas kebersamaan dukungan jadi kayak sekarang kita kompak solid dan menjadikan Kemenpora yang membanggakan. Mohon maaf, saya keluarga, istri, anak apabila ada hal yg kurang berkenan di hati baik komunikasi interaksi dll. Sekali lagi mohon dibukakan pintu maaf," imbuh Amali.

Selain berpamitan dengan karyawan Kemenpora, Zainudin Amali juga melakukan peresmian Media Center. Renovasi media center menjadi peninggalan Amali di Kemenpora sebelum digantikan menteri baru.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya