Dikepung Kekuatan Uang Liverpool dan Manchester City, Real Madrid Siapkan Gaji Fantastis untuk Jude Bellingham

Real Madrid enggan melakukan perang harga dengan klub-klub asal Inggris seperti Liverpool dan Manchester City.

oleh Luthfa Arisyi Senapi diperbarui 25 Mar 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2023, 07:00 WIB
Foto: 7 Pemain yang Memiliki Harga Fantastis Musim Ini
Jude Bellingham - Kemampuan Gelandang muda Borussia Dortmund ini dalam mengolah si kulit bundar membuatnya menjadi incaran klub top Eropa. Pemain asal Inggris itu mengalami kenaikan harga sebesar 15 juta euro dan saat ini memiliki harga mencapai 70 juta euro. (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid boleh saja mengajukan tawaran yang lebih kecil dari klub lain dalam proses transfer Jude Bellingham. Namun Los Blancos tetap percaya diri mampu mendatangkan pemain asal Inggris itu. 

Real Madrid seperti diketahui ikut meramaikan perburuan Bellingham jelang bursa transfer musim panas nanti. Meski demikian, Los Blancos tidak ingin jor-joran. Raksasa La Liga tersebut bakal mengajukan tawaran yang berada di bawah angka tim-tim lain yang menginginkan pemain berusia 19 tahun tersebut.  

Borussia Dortmund sendiri sadar akan potensi Bellingham di bursa transfer. Melihat banyaknya peminat yang mulai bermunculan, Dortmund pun memasang harga yang tidak murah untuk pemainnya tersebut. 

Seperti dilansir Marca, Dortmund menginginkan nilai transfer antara 110-115 juta euro ditambah plus berbagai bonus. Bila ditotal seluruhnya, mahar yang diinginkan bisa mencapai angka 150 juta euro.

Angka yang sama pernah diajukan Dortmund kepada Barcelona saat melepas Ousmane Dembele 2017 lalu. Saat itu Blaugrana diminta membayar 105 juta euro plus bonus sebesar 30 juta euro.

Terkait Bellingham, Liverpool dan Manchester City kabarnya tengah bernegosiasi dengan Dortmund. Tawaran yang diajukan kedua klub Liga Inggris itu dipercaya lebih tinggi dari Real Madrid yang berusaha mencari celah agar dapat memasukkan bonus jangka panjang ke dalam kesepakatan mereka.

 

 

 

 


Persaingan Dua Raksasa Liga Inggris

Foto: Deretan 6 Gelandang di Bawah 20 Tahun dengan Nilai Pasar Selangit, Pedri Termahal
Jude Bellingham. Gelandang Borussia Dortmund berusia 18 tahun ini memiliki nilai pasar mencapai 70 juta euro atau setara sekitar Rp.1,1 triliun. Musim ini ia telah bermain 14 laga bersama Borussia Dortmund di semua ajang kompetisi dengan torehan 3 gol dan 7 assist. (AFP/Sascha Schuermann)

Liverpool boleh dikatakan menjadi tim pertama yang menunjukkan ketertarikan kepada Bellingham. Jurgen Klopp percaya bahwa kehadiran Bellingham bakal jadi dasar yang kuat untuk membangun kembali timnya. 

Meski demikian, Manchester City bukannya tidak punya nilai jual. The Citizens juga dianggap mampu meyakinkan Bellingham lewat potensi keuangan dan permainan cantik yang mereka suguhkan di lapangan. Selain itu, kesempatan untuk reuni dengan Erling Haaland di Etihad juga jadi nilai tambah bagi City.  

Lalu bagiamana dengan Real Madrid?

 


Strategi Real Madrid untuk Menyalip di Tikungan

Seperti dilansir Marca, Los Blancos sepertinya enggan terlibat perang harga dengan Livepool dan Manchester City. Madrid juga percaya, Dortmund tidak akan menaikkan tawarannya terkait Bellingham. Dan kalaupun demikian, Real Madrid tidak panik karena masih jadi prioritas bagi sang pemain. 

Inilah yang pernah dikatakan perwakilan Bellingham kepada kepala pencari bakat Madrid, Juni Calafat dalam pembicaraan baru-baru ini. Apalagi Real Madrid akan berusaha meluluhkan hati Bellingham dengan tawaran kontrak sebesar 10 juta euro per musim yang sudah mencakup komisi untuk agen dan ayahnya.

Skenario ini dianggap jadi jalan terbaik di tengah kesulitan Madrid bersaing dengan kekuatan uang klub-klub Liga Inggris. Real Madrid juga percaya, akan ada waktunya ketika Bellingham lebih tertarik untuk pindah ke Santiago Bernabeu ketimbang kembali ke kampung halamannya dan bermain di Liga Inggris

Sementara itu, Bellingham enggan gegabah dalam menentukan pilihannya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu baru akan memberi sinyal terkait masa depannya, dalam dua atau tiga minggu ke depan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya