Erik ten Hag Tegaskan MU Harus Bisa Menang Meski Tidak Ada Pemain Ini

Erik ten Hag menegaskan jika timnya harus tetap mampu meraih kemenangan dalam setiap pertandingan meski terdapat pemain penting yang absen.

oleh Luthfa Arisyi Senapi diperbarui 05 Apr 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2023, 21:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sama sekali belum meraih kemenangan di Liga Inggris sejak terakhir menaklukan Leicester City 3-0 pada 19 Februari lalu.

Ada anggapan bahwa catatan buruk tersebut merupakan buntut dari Casemiro yang kerap absen di kompetisi domestik akibat diganjar kartu merah serta Christian Eriksen yang sejak 29 Januari lalu absen karena masalah cedera.

Oleh karena itu, Erik ten Hag menegaskan jika timnya harus tetap mampu meraih kemenangan dalam setiap pertandingan meski terdapat pemain penting yang absen.

“Ketika anda kehilangan dua pemain berkualitas, itu jelas (berdampak). Tetapi anda masih punya skuad yang lain dan ketika anda tidak memilikinya (pemain berkualitas), anda tetap harus menang,” ujar Ten Hag

Casemiro sendiri masih belum diperbolehkan kembali merumput di kompetisi domestik karena larangan bermain akibat kartu merah yang diperolehnya dalam laga melawan Southampton beberapa waktu lalu. Sementara Eriksen masih dalam masa pemulihan cedera setidaknya hingga akhir April.

Man United berikutnya akan menjamu Brentford dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (6/4/2023). Sebelumnya Bruno Fernandes dan kawan-kawan harus menelan kekalahan atas Newcastle United akhir pekan lalu dan sementara harus keluar dari zona empat besar.

Poin penuh dapat menjadi modal yang sangat berharga baik bagi MU maupun Brentford mengingat kesempatan untuk finis di zona Liga Champions masih terbuka untuk kedua tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kurang Hasrat

Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes usai pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di Stadion St James Park, Minggu (2/4/2023). MU kalah 0-2 dari Newcastle United. (Oli SCARFF / AFP)

Pasca kekalahan di St James’s Park akhir pekan lalu, Erik ten Hag mengkritik para pemainnya yang dinilai kurang memiliki hasrat untuk menang.

“Saya terkejut bahwa kami tidak dapat menandingi determinasi dan semangat lawan. Jika anda ingin memenangkan pertandingan besar, anda harus menjadi dewasa, dan saya tidak melihatnya,” kata eks pelatih Ajax tersebut seperti dilansir dari Daily Mail.

Ketika ditanya apakah ia khawatir mengenai beberapa pemain yang kesulitan untuk menunjukkan hasrat tersebut, Ten Hag menilai jika mereka mungkin tidak cocok bermain untuk Manchester United.

“Ketika mereka tidak bisa menangkap (pesan ini), maka mereka berada di tempat yang salah,” tambah manajer berusia 53 tahun itu.


Jadi Seperti Robot

Foto: Strategi Comeback Ten Hag Berhasil, MU Bikin Barcelona Pupus di Theatre of Dreams
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi kepada para pemain dalam pertandingan leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 antara Manchester United melawan Barcelona yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) WIB. Perubahan strategi Erik Ten Hag dengan memasukkan Anthony di babak kedua membuahkan hasil manis bagi kemenangan MU. (AFP/Oli Scarff)

Meski Erik ten Hag paham bahwa para pemainnya hanyalah manusia biasa yang bisa berbuat salah, tetapi ia mendorong mereka untuk bersikap layaknya robot yang tak kenal lelah demi memberikan hasil terbaik.

“Saya setuju jika kami tidak bermain dengan baik di Newcastle. Pasti ada momen naik turun karena para pemain bukanlah robot. Tapi kita harus bertindak seperti robot, kita harus bertindak seperti mesin,” tegas Ten Hag.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya