Setelah Diultimatum, Manchester United Patok Harga Rp 927,6 Miliar untuk Scott McTominay

Scott McTominay sudah mengatakan kepada Manchester United ingin pergi musim panas ini. MU telah mematok harga 50 juta pound atau sekitar Rp 927,6 miliar bagi klub yang berminat.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Apr 2023, 09:45 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2023, 09:45 WIB
Scott McTominay - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United Scott McTominay merayakan gol pembuka saat pertandingan Liga Inggris melawan Everton di Old Trafford, Manchester, Sabtu, 8 April 2023. MU menang 2-0 atas Everton. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan menolak menjual Scott McTominay selama bursa transfer musim panas 2023. Kecuali, jika juara Liga Inggris 20 kali tersebut menerima tawaran setidaknya 50 juta pound atau sekitar Rp 927,6 miliar.

Masa depan Scott McTominay kini menjadi spekulasi. Sejumlah klub, termasuk Newcastle United dan West Ham United, disebut-sebut menginginkan jasa gelandang asal Skotlandia itu..

McTominay kembali menjadi pemain reguler untuk MU pada musim ini. Dia membuat 35 penampilan di semua kompetisi, mencetak tiga gol dan satu assist dalam prosesnya.

Namun, pemain berusia 26 tahun ini hanya menjadi starter dalam 10 pertandingan Liga Inggris musim ini. Dia kalah bersaing dengan Casemiro, Christian Eriksen, dan Bruno Fernandes.

Skorsing Casemiro, baru-baru ini, dan cedera pergelangan kaki Eriksen memungkinkan McTominay untuk menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir Man Utd di Liga Inggris. Dia mencetak gol dalam laga melawan Everton pada Sabtu (8/4/2023) lalu.

Eriksen kembali tampil dalam kemenangan 2-0 atas Everton dan Casemiro telah terbebas dari skorsing. Situasi ini dapat menyulitkan McTominay untuk mendapatkan posisi starter secara reguler di masa mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Ingin Menjual

Selebrasi pemain MU saat melawan Everton di Liga Inggris
Pemain Manchester United Scott McTominay melakukan selebrasi ke gawang Everton di laga Liga Inggris (AFP)

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Scott McTominay telah mengatakan kepada Manchester United bahwa dia ingin pergi musim panas ini. Itu dilakukan untuk mengamankan posisi starter secara reguler pada tahap kariernya saat ini.

Namun, Manajer MU Erik ten Hag juga mengatakan bahwa ia tidak ingin menjual sang gelandang secara aktif, terlepas dari spekulasi yang beredar baru-baru ini.

Menurut The Sun, juara Liga Inggris 20 kali itu tak akan mengizinkan McTominay. Kecuali, Setan Merah menerima tawaran setidaknya 50 juta pound.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Man United tidak berencana untuk menjual pemain asal Skotlandia tersebut. Namun, mereka sadar akan ketertarikan tersebut dan tawaran setidaknya 50 juta pound bakal sulit untuk ditolak.

Newcastle United sangat dikaitkan dengan McTominay di Januari 2023. Namun, Ten Hag tidak siap untuk membiarkannya pergi di tengah-tengah musim karena padatnya pertandingan.

 


Berharap Starter

Manchester United Bungkam Aston Villa 4-2
Gelandang Manchester United, Scott McTominay berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2022 di Stadion Old Traffodr, Manchester, Inggris, Jumat (11/11/2022). MU menang atas Aston Villa dengan skor 4-2. (AP Photo/Dave Thompson)

Scott McTominay masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya di Old Trafford. Selain itu,, Manchester United juga memiliki opsi tambahan 12 bulan.

Di semua kompetisi, dia telah mewakili Man United dalam 205 pertandingan, mencetak 19 gol dan mencatatkan lima assist dalam prosesnya.

Setelah mencetak gol dalam penampilan positif melawan Everton pada Sabtu (8/4/2023) lalu, McTominay sekarang akan berharap untuk mempertahankan tempatnya di XI untuk leg pertama perempat final Liga Europa melawan Sevilla.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya